April 9, 2020
5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah ini

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

Setelah menikah, para ibu pasti bingung untuk memilih melanjutkan karir atau keluarga. Apalagi jika para ibu sudah memiliki anak, rasanya tidak mungkin untuk bisa bekerja 8 jam perhari. Namun menjadi seorang ibu rumah tangga tidak akan menutup kemungkinan untuk tetap produktif. Sehingga anda bisa fokus mengurus rumah tangga dan tetap berkarir. Mari simak usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa anda lakukan di rumah.

Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Bisnis Kue

Jika anda memiliki sebuah hobi untuk membuat kue, anda bisa mencoba untuk membuat usaha kue. Anda bisa menggunakan bisnis ini sebagai salah satu bisnis sampingan agar anda tetap produktif. Tentukan untuk menjual kue kering atau kue basah untuk usaha anda. Setelah itu, anda bisa mempromosikanya melalui media sosial atau mungkin tetangga yang memiliki hajatan. Meskipun terdengar seple, namun bisnis kue ini lumayan menjanjikan lho.

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

2. Saham Online

Bisnis sampingan yang bisa anda coba adalah bermain saham atau reksadana online. Tanpa harus meninggalkan rumah, anda bisa mencoba peruntungan untuk mendapatkan profit yang lumayan. Saham online ini sangat sederhana namun tetap membutuhkan perhituangan yang matang, untuk mengetahui resiko kerugian dan juga keuntunganya. Untuk modal awal usaha ini hanya dibutuhkan 100 ribu rupiah tergantung penawaran broker.

3. Freelancer Writer/Translator

Dengan banyaknya perusahaan digital, semakin banyak pula jasa penulis yang dibutuhkan. Jika anda memiliki kemampuan menulis dengan baik, freelancer writer adalah pekerjaan sampingan ini sangat cocok. Namun, anda juga harus menguasai berbagai bahasa asing sebagai modal utama yang harus dimiliki. Selain modal Bahasa, anda juga membutuhkan laptop dan kuota internet yang cukup agar bisa memudahkan pekerjaan anda.

Pemberian upah untuk seorang freelancer writer ini tergantung dengan banyaknya rate yang sudah dipasang. Semakin banyak rating yang masuk dan menunjukkan hasil yang bagus, maka upah anda akan besar. Namun jika rating tulisan anda masih kecil, anda tidak akan memiliki pemasukan yang memuskan. Tak hanya rating, pengahsilan ini juga bisa berdasarkan traffic pada performance artikel tersebut.

4. Reseller atau Dropshipper

Kelebihan dari usaha sampingan ibu rumah tangga ini adalah tidak perlu membeli stok barang yang dijual. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi anda karena, tidak akan mengalami kerugian saat membeli barang tersebut. Prosedur untuk menjadi seorang reseller pun cukup mudah yatu cukup menyebarkan foto produk yang dijual melalui toko online anda. Kuncinya adalah selalu melakukan update barang dan stok yang siap dikirim dan tersedia.

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

5. Katering Makanan

Seorang ibu rumah tangga pasti memiliki keahlian memasak yang bisa dijadikan ladang usaha sampingan. Jika anda memiliki bakat memasak, anda bisa menggunakan bakat anda dengan membuka pesanan catering makanan. Tawarkan beberapa kerjasama jangka menengah dengan beberapa kantor selama satu pekan.

Berikan menu yang berbeda beda setiap harinya agar para pembeli tertarik untuk tetap melakukan pemesanan. Anda juga bisa menawarkan jasa catering untuk acara acara tertentu. Jika usaha catering anda sudah mengalami perkembangan yang cepat, anda bisa melakukan perekrutan untuk karyawan anda. Lakukan beberapa promosi menarik agar bisa menarik minat pembeli untuk melakukan pemesanan.

Meskipun menjadi ibu rumah tangga, tidak akan menghalangi anda untuk tetep berkarir. Anda bisa melakukan usaha kecil kecilan terlebih dahulu, sebelum memiliki usaha sampingan yang menggirukan. Tentunya anda juga harus memiliki strategi promosi yang bagus agar banyak pembeli yang melakukan pemesanan. Dengan memiliki perencanaan yang matang, bisnis sampingan anda akan sangat menguntungkan. Bagaiaman sudah siap berbisnis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *