October 20, 2020
tips memilih power bank Tips Membeli Power Bank yang Awet

6 Tips Memilih Power Bank Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak

Hampir dipastikan di era modern seperti saat ini, banyak orang yang akan menghabiskan waktu dengan membuka smartphone yang dimiliki. Jika dihitung-hitung waktu yang akan digunakan untuk aktivitas tersebut juga terbilang tidak sedikit. Dengan keadaan tersebut, baterai smartphone pun akan lebih cepat habis. Sebagai solusinya kamu dapat menggunakan perangkat khusus untuk mengisi daya di perangkat yang dimiliki.

Beragam Tips Dalam Memilih Alat Berupa Bank Daya Bagi Smartphone

1. Menyesuaikan dengan Anggaran Dana

Menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki adalah tips memilih power bank smartphone yang pertama. Pilihlah jenis alat yang memiliki kualitas terbaik sesuai dengan anggaran. Tidak perlu memilih brand populer dalam hal ini. Lebih baik memilih alat pengisi daya yang asli dengan kualitas mumpuni demi daya tahan perangkat itu sendiri. Saat ini juga terdapat banyak jenis alat pengisi daya dengan beragam kriteria di pasaran.

tips memilih power bank Cara Memilih Power Bank Dengan Kualitas Terbaik

2. Memilih Alat yang Kompatibel

Hal lain yang tidak kalah penting adalah dengan memilih alat yang kompatibel dengan perangkat smartphone yang kamu miliki. Hal ini dapat kamu perhatikan pada tulisan yang tercetak pada kemasan alat tersebut. Jika memaksakan alat pengisi daya dengan perangkat yang kurang sesuai justru akan menyebabkan dampak buruk di baliknya. Mulai dari merusak ataupun mempersingkat masa pemakaian dari baterai perangkat yang bersangkutan.

3. Menyesuaikan Kapasitas Alat dengan Daya Baterai

Menyesuaikan kapasitas alat pengisi daya dengan daya baterai perangkat dapat kamu lakukan dalam tips ini. Sebagai opsi yang ada, kamu bisa memilih kapasitas alat tersebut sekitar dua kali lipat dari daya baterai perangkat yang dimiliki. Dengan tips ini akan akan memudahkan kamu pada saat penggunaannya. Daya pada alat tersebut dapat digunakan setidaknya dua kali untuk mengisi baterai yang ada.

4. Memilih Nilai Arus yang Seimbang

Tips memilih power bank smartphone yang selanjutnya adalah dilihat dari nilai arus yang dimilikinya. Nilai arus ini sendiri dapat kamu perhatikan pada kemasan alat pengisi daya tersebut. Dengan menyeimbangkan nilai arus yang sama antara alat dengan perangkat akan memberikan dampak yang baik. Proses pengisian baterai akan berjalan normal desuai dengan fitur yang dimiliki oleh smartphone terkait.

5. Jangan Lupa Memperhatikan Sertifikasi

Dengan adanya sertifikasi yang tercantum tentu akan menjadi nilai lebih tersendiri untuk alat tersebut. Dengan logo yang ada juga dapat digunakan sebagai indikator bahwa alat tersebut telah berstandar internasional. Namun tidak semua jenis alat berupa bank daya ini memiliki logo yang sama. Hal ini dikarenakan pasar dari alat tersebut juga terbilang beragam, yakni Amerika, Eropa, dan di kawasan yang lainnya.

tips memilih power bank premium power bank

6. Memperhatikan Fitur Keamanan

Fitur keamanan pada alat ini juga sangat layak untuk diperhatikan. Fitur keamanan yang dimaksud ialah fitur perlindungan sirkuit pendek. Dengan adanya fitur ini akan membantu perangkat terhindar dari korsleting. Tentu dengan keadaan tersebut akan meminimalisir terjadinya kerusakan yang terjadi. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah fitur perlindungan pengisian lebih yang biasanya terdapat pada alat berupa bank daya ini.

Meskipun terdengar sepele, banyak hal yang dapat diperhatikan sebelum memilih alat untuk membantu mengisi daya smartphone ini. Mulai dari memilih alat yang kompatibel, menyesuaikan kapasitas alat dengan daya baterai, dan juga memilih nilai arus yang seimbang dengan perangkat. Hal lain yang tidak kalah penting ialah terkait fitur keamanan, sertifikasi, dan tentu saja anggaran dana yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *