December 12, 2019
7 Alasan Kenapa Pekerjaan Marketing Itu Seru loh

7 Alasan Kenapa Pekerjaan Marketing Itu Seru

Peluang karir di bidang marketing menjadi salah satu pekerjaan yang paling populer di kalangan generasi muda. Meski tidak semua orang mau berkecimpung di dunia pemasaran ini, faktanya pekerjaan marketing menawarkan sejuta kelebihan yang belum tentu anda dapatkan dari profesi lain. Apa saja kelebihan profesi marketing yang menjadikannya lebih populer? Yuk simak ulasan lengkapnya disini!

7 Alasan Kenapa Marketing Jadi Pekerjaan Paling Seru

1. Meningkatkan kepercayaan diri

Menjadi seorang marketers menuntut anda untuk memiliki mental yang lebih kuat, dan kepercayaan diri yang tinggi karena anda harus bertemu banyak orang. Itulah kenapa pekerjaan ini biasanya menarik perhatian para fresh graduate yang menyukai tantangan, untuk melatih mereka menjadi pribadi yang tangguh, kreatif, pantang menyerah, dan kebal terhadap penolakan dan tekanan.

7 Alasan Kenapa Pekerjaan Marketing Itu Seru nih

2. Melatih komunikasi dan public speaking

Keahlian berkomunikasi adalah ketrampilan yang menjadi kunci penting dalam profesi marketing. Untuk membangun kepercayaan sehingga target konsumen mau bekerja sama dengan perusahaan anda, maka anda dituntut untuk memahami teknik berkomunikasi. Karena itu pekerjaan di bidang marketing merupakan pilihan profesi yang tepat untuk melatih skill komunikasi anda.

3. Memperluas jaringan di dunia bisnis

Pekerjaan marketing memungkinkan anda untuk bertemu orang orang baru setiap hari. Skill komunikasi yang baik dan kemampuan menjalin hubungan dengan client atau calon customer, akan memperluas jaringan anda di dunia bisnis. Kelebihan ini tentunya akan berdampak positif pada pencapaian jenjang karir anda, bukan hanya di dunia pemasaran tetapi juga di aspek pekerjaan lainnya.

4. Memiliki jam kerja yang fleksibel

Umumnya pekerjaan di bidang marketing memiliki jadwal kerja yang cukup fleksibel, karena kebanyakan potential client bersedia ditemui setelah jam kantor berakhir. Inilah yang menjadi alasan kenapa profesi sales marketing banyak diincar sebagai pekerjaan paruh waktu oleh fresh graduate. Jadwal kerja yang fleksibel ini juga membuka peluang lebar bagi anda, yang ingin memanfaatkan waktu melakukan pekerjaan lainnya.

5. Melatih disiplin dan manajemen waktu

Menekuni profesi di dunia marketing menuntut anda untuk sanggup bekerja di bawah tekanan deadline dan target. Secara tidak langsung anda akan terlatih menjadi pribadi yang disiplin, dan sanggup bekerja dengan tempo yang cepat. Terbiasa bekerja dengan deadline juga akan melatih anda untuk memiliki kemampuan mengatur waktu secara lebih efisien.

7 Alasan Kenapa Pekerjaan Marketing Itu Seru

6. Memberi peluang jenjang karir yang cepat

Jika anda konsisten menggeluti bidang marketing dan telah memilki jaringan yang luas, kesempatan anda untuk mencapai posisi karir yang lebih tinggi jelas terbuka lebar. Jenjang karir di dunia marketing terbilang cukup variatif dan menjanjikan, mulai dari staf marketing, manajer sales, supervisor, dan bahkan berkesempatan menjadi kepala cabang.

7. Mendapat penghasilan dan bonus yang berlipat ganda

Profesi sales marketing dikenal sebagai salah satu pekerjaan yang gajinya cukup tinggi. Belum lagi ditambah dengan insentif atau bonus yang bisa anda dapatkan, ketika target penjualan mencapai hasil maksimal. Terlebih jika anda berhasil meraih jenjang karir yang lebih tinggi, tentu anda akan memiliki penghasilan yang luar biasa. Menggiurkan, bukan?

Segudang alasan inilah yang menjadikan segala posisi di bidang marketing selalu diburu banyak orang. Meski cukup menantang, pekerjaan ini sangat cocok dipilih sebagai awal karir para generasi muda. Tanpa harus mengikuti seminar berbayar, anda bisa melatih semua skill yang dibutuhkan di dunia kerja dengan menjadi staf marketing di bidang bidang yang sesuai dengan minat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *