October 27, 2020
Aplikasi Keuangan Android Hitung Uang Featured

Agar Keuangan Terkendali, Berikut 6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Android Yang Terbaik

Anda kesulitan kelola uang? Mengapa tidak mencoba aplikasi pengendali keuangan yang bisa di pasang di smartphone? Aplikasi ini bisa mengatur sistem keuangan setiap bulannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari diri dari kecolongan membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan. Dalam artikel ini, akan diulas beberapa rekomendasi aplikasi keuangan android yang dapat membantu anda mengontrol sistem keuangan.

Aplikasi Andorid Pengendali Keuangan

1. Expense Track / AndroMoney

Merupakan aplikasi yang dapat melacak pemasukan serta pengeluaran anda setiap bulannya. Melalui aplikasi ini, anda akan ditampilkan kustom anggaran terperinci yang menunjukkan grafik pengeluaran anda. Tak hanya itu, kelebihan lain dari aplikasi pengatur keuangan android ini juga menunjukkan kapasitas penyimpanan lewat Google Docs dan Dropbox. Semua aktivitas belanja anda akan terekam dan anda akan mendapat peringatan hemat pengeluaran.

Aplikasi Keuangan Android Laporan Keuangan Perusahaan Dagang

2. Mint

Mint merupakan salah satu aplikasi pengendali uang yang banyak dicari di kalangan milenial. Mint juga merupakan sebuah aplikasi yang dilengkapi dengan fitur all-in-one dan dapat membantu mengelola rekening bank, tagihan bulanan, portofolio investasi, pinjaman kredit, tabungan, dan giro. Melalui aplikasi ini, anda dapat mengelompokkan berbagai anggaran belanja di dalam satu kategori yang berbeda-beda.

Mint akan menampilkan grafik atau bagan keuangan anda, yang tentu saja akan mempermudah memahami kondisi keuangan anda dengan stabil. Apabila dalam satu bulan kamu melakukan banyak pengeluaran, kondisi grafik keuangan anda akan membengkak. Aplikasi ini juga akan memberikan peringatan berupa notifikasi apabila kamu melakukan transaksi seperti menabung, transfer, dan sebagainya.

3. UangKu

UangKu adalah salah satu aplikasi pengatur uang yang dapat mengatur keuangan pribadi anda secara terperinci. Dilengkapi dengan fitur canggih yang menampilkan bagan atau grafik secara terstruktur. Bagi orang yang pertama kali menggunakan aplikasi ini, anda tidak perlu khawatir dan kebingungan mengenai cara kerjanya. Semua fitur yang ditawarkan dikemas sedemikian rupa sehingga anda bisa dengan mudah mengoperasikannya.

4. Money Lover

Bagi anda yang membutuhkan asisten keuangan pribadi, anda bisa menggunakan Money Lover yang dapat mengatur pengeluaran dan pemasukan anda dengan sangat mudah serta praktis. Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur canggih seperti budgets, savings, serta events yang memiliki tugas untuk mengatur pengeluaran dan pemasukan anda selama sebulan.

Aplikasi Keuangan Android aplikasi pengatur keuangan android

Dengan Money Lover, keinginan anda untuk mengontrol keuangan pribadi akan terpenuhi. Setelah mengunduh aplikasi ini, anda tidak perlu lagi menulis laporan keuangan di sebuah buku atau kertas. Money Lover juga memungkinkan anda memantau berbagai pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya, apabila anda melakukan banyak pengeluaran aplikasi ini akan memberi anda peringatan agar lebih berhemat.

5. Expense Manager

Aplikasi modern pengatur keuangan selanjutnya adalah Sepran / Expense Manager. Melalui aplikasi keuangan android ini anda dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam harian secara cepat dan mudah. Dilengkapi dengan fitur input data yang sederhana serta fitur pengingat, Expense manager memungkinkan anda untuk mendata seluruh aktivitas keuangan secara berkala. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu meski tanpa koneksi internet aplikasi ini dapat anda akses kapan saja.

Di era digital ini, sudah semakin banyak fitur – fitur canggih di dalam aplikasi yang dapat memudahkan anda untuk menjalani hari. Mulai dari pengingat waktu dan suhu, pengingat keuangan, bahkan pengingat untuk meminum air pun sudah bisa anda dapatkan dengan mudah. Aplikasi pengatur keuangan menawarkan berbagai fitur yang sangat berguna, khususnya bagi anda yang ingin menghindari pembengkakan pengeluaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *