May 24, 2020
social media marketing agency jakarta

Amankah Belanja Online Via Sosmed?

Sosial media bisa diartikan sebagai alat komunikasi yang berupa web atau aplikasi, dimana yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara berbagi atau memperoleh informasi yang ada. Namun kini sosial media tidak hanya digunakan untuk berinteraksi saja, tetapi sudah menjadi pasar online yang menjanjikan. Lantas apakah aman belanja online melalui sosial media? Yuk simak pembahasannya disini.

Media Sosial Sebagai Penunjang Bisnis Terbaik

Saat ini banyak pelaku bisnis yang menjadikan sosial media sebagai strategi pemasaran. Namun agar sukses menjadikan medial sosial sebagai tempat bisnis, tidak ada salahnya menjadikan social media marketing agency jakarta sebagai mitra kerja. Pasalnya agensi tersebut dapat membantu pelaku bisnis untuk membidik segmen pasar yang tepat, sehingga bisa memperluas jaringan customer.

social media marketing agency jakarta Panduan Dasar Social Media Marketing

Media sosial bisa digunakan untuk memperbolehkan customer tahu dan terus mengikuti pembaharuan produk atau jasa terbaru yang ditawarkan oleh sebuah bisnis. saat ada penawaran besar, maka calon customer mungkin akan berbagi dan menyebarkan bisnis kepada teman atau keluarga sehingga akan semakin banyak yang tertarik dengan bisnis tersebut.
Media sosial merupakan ruang publik yang dapat diakses oleh siapa saja dan memiliki kebebasan untuk berpendapat, sehingga dapat dijadikan sarana untuk menjalin hubungan baik dengan konsumen termasuk dalam menerima kritik dan saran. Saat seorang customer memberi masukan tentang produk baru, maka sebaiknya Anda berusaha untuk memenuhi permintaan tersebut.

Agar brand bisnis di media sosial mendapatkan kepercayaan dari customer, maka tidak ada salahnya jika bekerja sama dengan Social Media Marketing Agency Jakarta. Sebab Social Media Marketing tidak hanya untuk menjaga nama baik bisnis dihadapan para customer, tetapi juga memberikan bisnis mendapatkan kesempatan untuk memberikan insentif atau gimmick saat konsumen melakukan pembelian secara kontinu.

Tips Belanja Aman Via Sosial Media

Belanja online memang memiliki kemungkinan risiko besar ditipu oleh penjual dengan tidak mengirimkan barang yang telah dipesan sebelumnya. Umumnya sosial media menjadi tempat yang paling rawan terjadi penipuan belanja online. Untuk itu, agar tidak tertipu belanja online ada baiknya untuk cek terlebih dahulu tingkat popularitas dari akun toko online yang dipilih. Coba lihat pada bagian likes dan followersnya.

mau tau social media marketing agency jakarta ini

Umumnya toko online di sosmed yang terpercaya adalah yang memiliki jumlah banyak likes di setiap foto. Selain itu, cobalah cek reputasi toko online tersebut dalam forum belanja online, apakah toko tersebut memiliki penilaian yang negatif atau positif. Jika masih merasa ragu, cobalah cek kepada kenalan atau teman yang pernah berbelanja di toko tersebut. atau juga bisa dengan mencari testimoni pelanggan di kolom komentar.

Agar semakin yakin bahwa toko online di sosial media tersebut aman, maka Anda bisa meminta penjual untuk memfotokan barang yang telah dipesan. Hal ini untuk mencegah adanya penipuan barang yang dikirimkan, pasalnya terkadang barang yang ada di foto akan berbeda dengan barang yang datang. Untuk menghindari penipuan oleh penjual di sosmed, maka ada baiknya minta nomor resi pengiriman setelah mentransfer uang kepada penjual.

Setelah membaca ulasan ini, pembaca mungkin sudah bisa memutuskan apakah belanja online lewat sosial media termasuk aman atau tidak. Melakukan transaksi jual beli online memang rentan adanya penipuan, akan tetapi kasus tersebut dilakukan oleh beberapa oknum saja. Untuk itu, jika Anda sebagai pembeli ada baiknya selalu teliti dan berhati hati. Namun jika Anda seorang seller ada baiknya untuk memanfaatkan sosial media dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *