July 2, 2020
Apa Sih Neuropati ini

Apa Sih Neuropati Itu?

Setiap makhluk hidup pasti pernah merasakan yang namanya sakit secara fisik. Baik sakit yang bisa disembuhkan dalam waktu cepat maupun sakit yang hanya bisa disembuhkan dalam waktu yang cukup lama. Rasa sakit pada fisik menandakan bahwa saraf dan otot yang ada pada tubuh bekerja dengan baik dan memberikan respon baik terhadap rasa sakit yang diderita.

Saraf dan otot menjadi sistem penggerak pada tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin mengurangi kegiatan yang dianggap ekstrim untuk menghindari cedera otot dan saraf. Kerap kali banyak kegiatan atau olahraga ekstrim yang dialkoni tanpa hati-hati sehingga menyebabkan cedera otot bahkan melukai bagian saraf. Saraf merupakan susunan penting dalam tubuh. Setiap inchi pada tubuh terdapat saraf yang memiliki fungsi berbeda. Apabila ada satu saraf yang tidak berfungsi dengan baik maka aka nada anggota tubuh yang tidak bisa berfungsi semestinya. Oleh karena itu, kesehatan saraf juga sangat penting sama seperti kesehatan anggota tubuh lainnya. Namun tidak memungkiri jika seseorang terkena penyakit atau gangguan yang menyerang saraf meskipun telah menjaga hidup dengan hati-hati dan waspada. Salah satu gangguan yang bisa menyerang saraf adalah neuropati.

Apa Sih Neuropati Itu

Apa itu neuropati? Neuropati adalah istilah yang digunakan untuk menyebut gejala gangguan atau penyakit saraf, dimana gejala tersebut muncul dengan ditandai rasa nyeri, kesemutan, kram otot, hingga kesulitan mengalami buang air kecil. Neuropati merupakan gejala gangguan pada saraf yang bisa menyerang siapa saja, tidak hanya pada orang yang sudah dewasa saja. Gangguan ini bahkan bisa dibawa sejak lahir, bisa juga karena efek dari kecelakaan, dan juga karena penyakit tertentu seperti diabetes. Oleh karena itu, pengobatan akan gangguan saraf tersebut juga akan berbeda sesuai dengan gejala yang ditunjukan. Pengobatan neuropati yang diberikan akan disesuaikan dengan gejala gangguan yang muncul dan juga resep obat yang diberikan kepada penderita juga akan berbeda sesuai dengan gejala dan jenis neuropati yang dideritanya. Gejala neuropati biasanya dimulai dari terganggunya gejala pada saraf sensorik yang berfungsi sebagai indera peraba dalam tubuh.

Gejala tersebut antara lain berupa rasa kesemutan bahkan hingga mati rasa pada bagian tangan dan kaki. Setelahnya dari gejala tersebut akan berubah menjadi rasa sakit yang parah dan juga rasa terbakar pada bagian yang sebelumnya mengalami rasa kesemutan tersebut. Setelah beberapa lama, gejala tersebut akan berubah menjadi hilangnya kemampuan koordinasi tubuh terutama pada bagian yang semula merasa kesemutan dan setelahnya juga akan merasakan gejala hilangnya refles pada tubuh. Sedangkan gejala yang jelas terasa oleh penderita adalah bada bagian tangan atau kaki yang mengalami neuropati akan seperti memakai kaus kaki atau sarung tangan. Saat ini banyak sekali wacana mengenai gangguan saraf yang bisa anda temukan pada mesin pencari google. Salah satunya adalah website neurobion yang bisa meberikan wacan atau pengetahuan mengenai neuropati dan juga cara pengobatannya.

Apa Sih Neuropati Itu aja

Website neurobion jika anda liat juga banyak memberikan banyak wacana mengenai neurobion atau salah satu obat yang berfungsi mengatasi gejala neuropati pada bagian tubuh. Neuropati sendiri terdapat beberapa jenis dengan gejala yang berbeda juga. Neuropati tersebut antara lain adalah mononeuropati atau gangguan pada satu saraf, mononeuritis multiple atau gangguan pada dua atau lebih saraf yang berbeda, dan juga polineuropati atau gangguan pada banyak saraf. Dengan banyaknya jenis gangguan saraf tersebut tentu pemberian resep obat dan cara pengobatannya juga berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *