July 2, 2020
minuman penambah energi Ikut Lomba Lari Perlukah Konsumsi Minuman Energi

Bantu Tingkatkan Stamina, Yuk Intip 6 Minuman Penambah Energi Disini

Setelah bekerja selama satu hari penuh, tentu energi di sore hari telah terkuras habis. Hal ini dapat dilihat dari tubuh yang lesu dan kehilangan semangat. Sebagai upaya yang ada Anda bisa mengonsumsi makanan tertentu untuk memulihkan energi yang dimiliki. Minuman penambah energi pun dapat Anda konsumsi untuk membantu meningkatkan stamina dan energi yang ada. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui beragam jenis minuman tersebut.

Beragam Jenis Minuman untuk Menambah Stamina dan Energi Bagi Tubuh

1. Air Lemon Hangat

Air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon adalah sebuah pilihan yang tepat untuk mengakhiri hari. Minuman ini juga dapat dibuat di rumah dengan mudah. Dengan bahan yang sederhana, Anda bisa menikmati minuman dengan segudang manfaat tersebut dengan harga yang relatif terjangkau. Pikiran pun akan segar kembali dengan meminum air lemon hangat yang kaya akan antioksidan di dalamnya ini.

minuman penambah energi jeruk hangat

2. Smoothie

Jenis minuman lain yang bermanfaat untuk menambahkan energi bagi tubuh adalah smoothie. Minuman ini sendiri dibuat dari campuran buah, air, dan juga yogurt. Bahan berupa buah-buahan di dalamnya juga bisa diganti dengan sayuran jenis tertentu. Anda bisa mencoba smoothie dari buah yang dipadu dengan madu untuk menciptakan rasa yang lebih lezat. Penghujung hari pun akan menjadi semarak dengan minuman menyegarkan ini.

3. Air Kelapa

Minuman lain yang dapat mengembalikan energi tubuh adalah air kelapa. Air dari buah kelapa ini dapat Anda konsumsi di tengah hari selagi beristirahat dari rutinitas yang dimiliki. Dengan kandungan di dalamnya, air kelapa juga mampu menghindarkan dari dehidrasi. Metabolisme tubuh pun akan menningkat dengan meminum air kelapa yang menyegarkan ini. Tunggu apa lagi, Anda berminat mencoba minuman ini di tengah hari untuk esok hari?

4. Teh Hijau

Minuman penambah energi selanjutnya adalah teh hijau. Minuman ini sangat dianjurkan bagi Anda yang menginginkan kafein untuk menjalani hari. Bukan kopi atau teh biasa, lebih direkomendasikan bagi Anda untuk meminum teh hijau guna menambahkan energi yang dimiliki oleh tubuh. Kadar kafein yang dimiliki oleh minuman jenis ini juga tidak sebanyak jenis minuman lainnya. Teh tersebut juga akan melepas kafein dengan lebih lambat pada tubuh.

minuman penambah energi teh hijau

5. Susu Cokelat

Susu cokelat adalah jenis minuman berikutnya yang bisa mengembalikan energi dalam tubuh. Anda juga bisa memilih jenis susu cokelat dengan kandungan lemak yang rendah. Kandungan di dalam jenis minuman menyehatkan ini sangatlah beragam. Sebut saja kandungan berupa mineral, protein, karbohidrat, dan juga protein. Cadangan air yang terdapat di dalam tubuh pun juga akan bertahan lebih lama dengan meminum susu cokelat ini.

6. Minuman Isotonik

Untuk menambahkan energi dalam tubuh juga dapat dilakukan dengan memilih jenis minuman isotonik. Minuman jenis ini juga dapat berfungsi untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah aktivitas berat yang dilakukan. Kandungan di dalam minuman isotonik antara lain adalah elektrolit dan juga karbohidrat. Stamina tubuh pun akan pulih kembali dengan meminum jenis minuman yang satu ini.

Stamina tubuh yang berkurang bisa menyebabkan lesu di badan. Hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi beragam minuman yang telah diulas disini. Sebut saja minuman berupa air lemon hangat, smoothie, air kelapa, teh hijau, dan juga susu cokelat. Minuman isotonik pun bisa dipilih untuk membantu mengembalikan energi yang hilang dari dalam tubuh karena aktivitas berat yang telah dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *