November 28, 2020
virtual office di Bekasi grand jati junc square

Bekasi Masa Kini

Siapa sih yang tidak tahu kota Bekasi? Bekasi merupakan sebuah kota sibuk yang berada di Jawa Barat. Kota ini sangat terkenal akan sentra industrinya. Selain itu, kota Bekasi memiliki penduduk yang sangat banyak serta bangunan yang menjulang tinggi, sehingga tidak jarang kota ini banyak dipadati oleh kendaraan besar yang berlalu lalang dan terjadi kemacetan. Namun, di zaman pandemi seperti sekarang banyak sekali tempat kerja yang operasinya tidak maksimal. Pandemi Covid ini banyak merugikan masyarakat, baik pengusaha maupun pedagang kecil. Selain itu, pengurangan pegawai juga merupakan akibat dari kantor yang tidak beroperasi secara maksimal karena pandemi Covid-19. Dengan demikian, banyak perusahaan yang menggunakan sistem virtual office di Bekasi, hal ini dilakukan agar perusahaan tetap bekerja sebagaimana mestinya. Selain itu, Virtual Office di Bekasi ini juga menerapkan pencegahan yang dilakukan Pemerintah di masa pandemi ini. Pencegahan di masa ini memang harus kita patuhi, terlebih di Bekasi memiliki status zona merah Covid-19.

virtual office di Bekasi ini

Virtual Office atau dalam bahasa Indonesianya disebut dengan kantor virtual merupakan sebuah ruang kerja yang dimana para pegawai bekerja secara online dengan mengandalkan internet dan alat elektronik seperti komputer atau laptop. Kantor virtual ini sangat berguna bagi para pembisnis yang mengandalkan sistem layanan online sehingga kita tidak perlu repot-repot dalam berangkat ke kantor. Hal ini tentunya juga sangat menguntungkan kita ataupun para pembisnis yang berada di daerah Bekasi. Daerah maupun kota Bekasi ini sangat terkenal akan kesibukkan dan kepadatanya, sehingga tak jarang para pembisnis menggunakan kantor virtual. Kantor virtual membuat para pegawai bekerja dengan maksimal dan profesional walau berada di rumah luar kota maupun luar negeri. Bekasi merupakan sebuah kota yang terkenal mahal hal ini tentunya sangat dimanfaatkan para pengusaha dengan mengambil sistem virtual kantor. Mengapa demikian? Karena virtual kantor membuat pengusaha dapat menghemat biaya sewa kantor yang terbilang mahal terlebih lagi di masa pandemi Covid seperti ini.

virtual office di Bekasi

Selain memiliki manfaat, Virtual Office di Bekasi ini juga memiliki kerugian. Walaupun kantor virtual ini bekerca secara online, namun pada saat yang sama apabila ada klien atau pemerintah melakukan survei hal ini tentunya membuat bingung. Pada dasarnya kantor virtual merupakan sebuah kantor yang bekerja secara virtual maupun online. Hal tersebut juga dapat membuat terjadinya salah paham komunikasi antara pegawai satu dengan yang lain. Miss komunikasi atau Kesalahan komunikasi terjadi karena dari masing-masing pegawai tidak pernah atau jarang melakukan komunikasi secara tatap muka langsung, sehingga akan terjadi kesalahpahaman bahkan hingga ketidakcocokan dari masing-masing pegawai. Selain itu, izin yang diberikan juga dapat dibilang terbatas. Izin perusahaan tentunya sangat penting, hal ini akan membuat citra dan izin akan usahanya semakin berkembang dan pesat serta mempunyai kekuatan hukum. Dalam bekerja secara online kita juga sering menemukan kendala-kendala yang kecil namun sangat berpengaruh seperti putusnya jaringangan maupun koneksi. Terbayang bukan betapa berpengaruhnya? Apabila disaat klien atau atasan sedang menghubungi kita atau berkonsultasi tentang pekerjaan lalu tiba-tiba saja koneksi atau jaringan terputus. Hal tersebut tentunya sangat membuat kita kesal dan pekerjaan yang seharusnya sudah selesai hari ini malah tidak terselesaikan. Kantor virtual juga akan membuat kita merasa jenuh dan kesepian karena kita terlalu fokus pada pekerjaan itu saja. Tidak adanya waktu menyegarkan diri dengan mengobrol maupun bercanda dengan sesama pegawai membuat pegawai sering merasa jenuh dengan pekerjaanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *