October 25, 2021
modifikasi motor Honda Beat Baru

Berbagai Ide untuk Melakukan Modifikasi Pada Sepeda Motor Honda Beat

Sepeda motor melakukan salah satu kendaraan bermotor yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mengapa? Sepeda motor dapat dikendarai dengan mudah. Ukurannya yang kecil membuatnya menjadi salah satu kendaraan bermotor yang praktis. Oleh karena itu, masyarakat yang tidak memiliki ruang cukup di rumahnya masih bisa menyimpan sepeda motor dengan baik.

Sepeda motor juga memiliki kelebihan yaitu perawatannya dengan mudah. Hal ini tentu membuat sepeda motor menjadi lebih ekonomis dibandingkan dengan kendaraan bermotor lainnya. Saat ini, ada banyak sepeda motor yang digunakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah Honda Beat. Sepeda motor ini memiliki sistem sepeda motor matic dimana masyarakat tidak perlu mengatur jumlah gigi yang digunakan. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menggunakan Honda Beat sebagai kendaraan bermotor.

modifikasi motor

Motor Honda Beat didesain dengan menggunakan desain yang stylish dan keren. Sehingga, penggunanya merasa puas dengan desain motor yang dimiliki. Akan tetapi, sebagian masyarakat yang memiliki hobi di bidang otomotif biasanya akan membuat beberapa modifikasi atau perubahan pada sepeda motor yang mereka miliki termasuk motor Honda Beat. Lantas, ide apa saya yang bisa dilakukan untuk modifikasi motor Honda Beat? Salah satu ide modifikasi pada motor Honda Beat adalah dengan mengubahnya menjadi model racing look. Seperti namanya, modifikasi ini memang membuat penampilan sepeda motor Honda Beat menjadi lebih dekat dengan sepeda motor untuk balap motor. Ada beberapa bagian yang diubah dalam tema modifikasi ini seperti jenis ban yang digunakan. Pengguna Honda Beat bisa mengganti ban dengan menggunakan kompon soft. Hal ini selain digunakan untuk mengubah penampilan juga untuk memudahkan handling karena kualitas grip yang lebih baik. Selain itu, shockbreaker yang digunakan juga diganti dengan menggunakan shockbreaker yang dilengkapi dengan kemampuan adjuster. Hal ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman karena ada kemampuan rebound. Pengguna Honda Beat juga bisa mengganti knalpot yang digunakan untuk membuat performanya sama dengan performa motor untuk balap motor.

Modifikasi Motor Beat Street

Ide modifikasi motor lainnya adalah modifikasi Thailook. Seperti namanya, ide modifikasi ini diambil dari gaya motor khas Thailand. Salah satu bagian motor yang diubah adalah bagian body motor yang dibuat menjadi lebih tipis. Hal ini akan membuat penampilan motor Honda Beat menjadi lebih stylish. Selain itu, pada beberapa bagian seperti kaca spion, handgrip¸ dll dihias dengan menggunakan warna yang sama dengan bagian body. Untuk menambah kesan macho, beberapa pengguna Honda Beat juga mengubah knalpot menjadi knalpot dalam model yang lebih tinggi dengan warna yang disesuaikan dengan warna body.

Sementara itu, bagi pengguna motor Honda Beat yang ingin melakukan modifikasi pada motor yang mereka miliki tetapi tidak ingin mengubah tampilan motor secara permanen, mereka bisa melakukannya dengan menggunakan stiker motor yang dijual bebas di pasaran. Stiker motor tersebut bisa ditempelkan di bagian body sehingga tampilan body motor akan tampak lebih keren. Akan tetapi, ketika pengguna motor Honda Beat ingin mengubah tampilan body, maka ia bisa melepas kembali sticker yang digunakan tersebut. Dengan begitu, tampilan body asli dari motor Honda Beat tetaplah terjaga. Sebelum memutuskan untuk melakukan banyak modifikasi atau perubahan pada motor yang dimiliki, ada baiknya pengguna untuk mempertimbangkan jumlah uang yang dimiliki serta desain dari motor yang sudah dimodifikasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *