April 15, 2021
biaya perbaikan mobil penyok News

Biaya Perbaikan Mobil Penyok pada Beberapa Jenis Bengkel

Ada beberapa jenis bengkel yang seringkali menjadi pilihan perbaikan mobil penyok yaitu bengkel cat duco pinggir jalan, bengkel body repair dan bengkel resmi. Masing – masing tentu membanderol biaya perbaikan mobil penyok yang berbeda – beda.

Plus minusnya juga pasti ada di masing – masing tipe bengkel tersebut. Oleh sebab itu pastikan agar Anda mencari tahu dulu biaya perbaikan mobil penyok pada beberapa jenis bengkel agar tidak sampai salah pilih bengkel dan mempersiapkan budgetnya sedari sekarang.

Biaya Perbaikan Mobil Penyok pada Beberapa Jenis Bengkel

Bengkel cat duco pinggir jalan

Walau sering dicap negatif karena kualitas pengerjaan yang jauh dari kata rapi, nyatanya tetap banyak pihak yang memanfaatkan jasa mereka. Seringkali pengerjaan yang dilakukan adalah perbaikan kerusakan body mobil dalam skala ringan seperti baret atau lecet pada body mobil.

biaya perbaikan mobil penyok bandingkan

Walau begitu, tetap banyak juga pekerjaan perbaikan body yang cukup parah diserahkan ke bengkel cat duco pinggir jalan. Mereka yang memiliki budget rendah namun ingin melakukan perbaikan pada body biasanya akan memilih bengkel cat duco ini.

Mengenai proses pengerjaannya sendiri, di bengkel cat duco pinggir jalan dipatok harga mulai dari 200 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah. Untuk pengecatan kap mesin dan atap mobil biasanya dibanderol sebesar 400 ribu rupiah sampai 700 ribu rupiah. Sementara untuk pengecatan full body bisa mencapai 2,5 sampai 5 juta rupiah tentu tergantung tipe, jenis, bentuk, perbaikan dan berbagai pertimbangan lain.

Menariknya, ketika perbaikan Anda lakukan di bengkel cat duco pinggir jalan, semua harga tersebut masih bisa dinegosiasikan ulang dengan pemilik bengkel. Jadi harga miring berpotensi Anda dapatkan.

Bengkel body repair

Bengkel perbaikan eksterior serta interior mobil sebenarnya sudah cukup banyak bertebaran. Bahkan di berbagai kota sudah ada. Akan tetapi sebelum memutuskan akan menunjuk yang mana, pastikan agar Anda tahu dulu kualitas pengerjaan bengkel tersebut.

Sementara untuk harga body repair mobil di tempat ini sangat variatif dan umumnya dipatok per panel. Semisal harga untuk satu panel kecil seperti pintu, bemper atau pintu bagasi ditawarkan dengan harga 350 sampai 600 ribu rupiah. Sementara untuk panel yang lebih besar, harganya bisa berbeda. Bisa dibanderol antara 600 ribu sampai dengan 800 ribu rupiah.

Sementara untuk pengerjaan full body dalam perbaikannya bisa dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap hanya siram dengan menggunakan cat baru atau full kerok dengan membongkar cat lama pada body mobil baru.
Mengenai cat siram harganya dipatok sebesar 8 sampai 15an juta rupiah. Sementara full kerok bisa dibanderol di atas 20 juta rupiah. Anda bisa tanyakan terlebih dahulu soal harganya.

Bengkel body repair dealer resmi

Jika Anda berniat memilih layanan bengkel body repair dari dealer resmi maka jaminan kualitas yang diberikan akan setara dengan standar mobil baru yang diproduksi merk tersebut sehingga kemungkinan warna bodynya akan belang sangat kecil.

biaya perbaikan mobil penyok anda

Walau begitu harga body repair di dealer resmi tentu akan jauh lebih mahal dibandingkan yang lain. Untuk biaya pengecatan per panel saja butuh dana kurang lebih di atas 2 juta rupiah. Sementara full body bisa lebih dari 20 juta rupiah tergantung tipe mobilnya.

Itulah informasi tentang biaya perbaikan mobil penyok di masing – masing jenis bengkel yang Anda harus tahu. Sesuaikan dengan budget yang Anda siapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *