August 13, 2020
Cara Mudah Menghilangkan Penyebab Kantung Mata

Ganggu Penampilan, Yuk Intip Penyebab Kantung Mata Menghitam Di Sini

Penampilan adalah suatu hal yang sangat penting dan sering kali mendapat perhatian lebih, baik perempuan maupun laki laki. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang lakukan perawatan agar penampilannya selalu terjaga. Terutama seputar wajah yang selalu menjadi pusat perhatian, seperti mata berkantung yang menjadi keresahan banyak orang. Sudah tahu penyebab mata berkantung dan menghitam? Yuk intip ulasan lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Mata Berkantung dan Menghitam

1. Telalu Banyak Minum Kopi

Kopi adalah minuman yang sangat banyak diminati, bahkan dalam sehari dapat mengkonsumsi lebih dari satu cangkir. Aromanya yang khas membuat siapa saja mudah tertarik dan nyaman untuk menyesapnya. Kandungan kafeinnya pun mampu membuat anda melek dan terjaga, sehingga dapat beraktivitas lebih lama daripada biasanya. akan tetapi, konsumsi dalam jumlah banyak juga sangat tidak baik karena dapat menyebabkan lelah, dehidari, dan membuat mata berkantung.

2. Faktor Genetik

Penyebab kantung mata yang menghitam lainnya juga disebabkan oleh faktor genetik. Faktor ini dapat ditandai jika anda memiliki lingkar hitam di bawah mata sejak kecil. Oleh karena itu, anda harus menjaga kulit lebih ekstra daripada orang lain. Umumnya terdapat dua faktor yang memengaruhi lingkar hitam tersebut, yaitu pigmentasi kulit dan tulang mata yang membuat mata anda terlihat gelap. Faktor genetik ini tidak dapat benar benar dihilangkan.

3. Malas Membersihkan Riasan Mata

Tahukah anda bahwa menjaga mata tetap bersih juga sangat penting karena dapat membuat mata menjadi gelap? Hal ini wajib diketahui oleh para wanita yang sering mengenakan make up, tetapi malas untuk membersihkannya. Membersihkan riasan sebelum tidur sangat penting, terutama bagian mata karena dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Kulit wajah harus beristirahat dengan cara membersihkan riasan yang menutupi pori pori.

4. Kurang Tidur

Penyebab satu ini sudah diketahui oleh banyak orang, bahkan dianggap menjadi faktor utama dari permasalahan anda. Tahukah anda korelasi kurang tidur dengan penyebab kantung mata yang menghitam? Hal ini sangat berkaitan erat karena waktu tidur yang kurang menyebabkan sirkulasi darah menjadi terhambat. Oleh karena itu, lingkaran hitam di bawah mata dapat muncul dengan sendiri. Cara ampuhnya dapat memperbaiki waktu tidur atau mengompresnya.

5. Kurang Minum

Tubuh manusia memiliki kandungan air yang sangat besar, sehingga kebutuhan air minum untuk tubuh pun cukup tinggi. Setidaknya manusia harus mengkonsumsi 8 gelas untuk sehari. Kekurangan air minum dapat menyebabkan masalah yang cukup serius, salah satunya dehidrasi yang membuat tubuh mudah lelah. Tubuh yang mudah lelah dapat menyebabkan mata juga lelah, sehingga membuat pembuluh darah di area mata menjadi lebih hitam.

6. Paparan Sinar Matahari

Untuk yang sering beraktivitas di luar rumah tentu sudah tahu bahwa paparan sinar matahari sangat baik untuk tubuh karena menjadi sumber pro vitamin D. akan tetapi, kulit anda juga membutuhkan perlindungan karena paparan sinar UVA dan UVB menyebabkan penuaan dini. Salah satu tanda penuaan dini adalah perubahan warna pada kulit, seperti munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Oleh karena itu, sangat penting menggunakan tabir surya.

Tubuh manusia memang selalu menjadi pusat perhatian karena perlunya merawat tubuh dan kulit. Oleh karena itu, banyak sekali perawatan yang muncul dengan klaim yang membuat kulit anda lembut, halus, cerah, dan bercahaya. Yang tidak boleh luput dari perawatan adalah wajah karena menjadi faktor penting dalam penampilan. Perawatan yang dilakukan dapat dari luar ataupun dalam, termasuk memperbaiki gaya hidup yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *