October 20, 2020
Ingin Tau Cara Menutup Polis Asuransi Yuk Simak Disini

Ingin Tau Cara Menutup Polis Asuransi? Yuk Simak Disini

Salah satu penyebab masyarakat belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan pokok yang harus dipenuhi adalah sifat asuransi yang preminya tidak dibayarkan, bisa menjadi hangus. Alasan tersebut juga membuat kita berfikir dan mengehntikan pembayaran premi secara tiba-tiba dengan cara menutup polis asuransi.

Entah karena preminya yang semakin mahal, ataupun kurang mendapatkan manfaat yang maksimal dari asuransi tersebut. Terkadang ketika ingin menutup polis, kita pasti mempunyai fikiran apakah uang yang telah kita bayarkan akan kembali. Untuk mengetahuinya, Yuk Baca dan pahami informasi yang sudah dirangkum buat kamu.

Yang Terjadi Saat Berhenti Jadi Peserta Asuransi

Tidak membayarkan premi asuransi atau menutup polis asuransi akan mengakibatkan dihentikannya manfaat jaminan perlingungan yang akan diterima. Potensi kemungkinan besar kacaunya kondisi keuangan karena berhentinya jaminan perlindungan yang diberikan akan terjadi. Karena tanpa perlindungan tersebut, kita harus mengambil uang dari tabungan. Tetapi hal ini hanya perlu waktu untuk penyesuaian dan lebih baik mulai menabung dari awal.

Selain kondisi keuangan yang tiba-tiba tidak teratur, kamu tidak dapat menikmati hasil investasi jangka panjang dari produk yang kamu miliki. Karena pada dasarnya investasi di perusahaan asuransi adalah investasi jangka panjang. Jadi ketika kamu memutus hubungan kerjasama, maka peluang mendapatkan investasi jangka panjang juga akan hilang. Kamu akan rugi ketika sudah membayar premi banyak dan memutuskannya lalu tidak mendapat apa-apa.

Ingin Tau Cara Menutup Polis Asuransi Yuk Simak Disini

Cara Memberhentikan Polis Asuransi

Sama seperti proses membeli atau mendaftar, cara memberhentikan polis asuransi pun tergolong mudah. Dengan catatan kita telah menyiapkan dokumen-dokumen yang menjadi syarat untuk menutup polis asuransi. Ditambah dengan menjawab pertanyaan dari perusahaan asuransi dengan jujur.

Saat kamu membeli produk asuansi melalui sebuah agen, secara tidak langsung agen itu adalah perantara kamu dengan perusahaan asuransi untuk menyampaikan sebuah pesan. Karena salah satu tugas agen asuransi adalah jika kita meminta unutk berhenti jadi peserta asuransi, mereka harus memprosesnya sampai mendapat persetujuan dari pihak perusahaan. Kita juga harus kolaboratif dengan agen asuransi dengan cara menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk disampaikan ke pihak perusahaan.

Selain dari agen asuransi, untuk bisa mendapatkan penjelasan dan informasi yang rinci serta resmi terkait pemutusan kerjasama, kamu bisa langsung dating ke kantor cabang perusahaan asuransi tersebut. Langsung menemui customer service untuk meminta menutup polis asuransi. Kelebihan yang kita dapatkan ketika datang ke kantor cabang adalah berkurangnya salah paham atas rencana penutupan produk asuransi.

Kalau kamu malas dan tidak punya waktu untuk datang ke kantor atau agen, kamu bisa melakukan salah satu cara dalam menutup polis. Yaitu dengan mengajukan permintaan pemberhentian polis asuransi dengan mengirim email. Kamu hanya oerlu membuka website perusahaan, lalu mencari menu klaim dan mencari formulir pengajuan pembatalan polis dan penarikan dana. Jangan lupa untuk mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang diperlukan.

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Menutup Polis Asuransi

Dokumen-dokumen ini sangat penting dan tidak boleh dilupakan karena dokumen ini merupakan suatu cara menutup polis asuransi dengan cepat dan efisien. Dokumen yang harus dilengkapi adalah fotokopi KTP untuk WNI atau Passport dan KITAS untuk WNA yang masih berlaku. Lalu juga ada fotokopi buku tabungan jika rekening yang digunakan berbeda dengan rekening pendebetan.

Jika kamu memilih untuk menggunakan layanan asuransi untuk jaminan perlindungan kamu, kamu harus memilih polis yang sesuai dengan budget dan manfaat yang didapatkan. Untuk menghindari pemberhentian polis asuransi dan menghemat waktumu. Lebih baik berinvestasi ddengan cara menabung sendiri karena manfaat yang kamu dapatkan akan jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *