May 24, 2020
mau cara mudah registrasi sim card ini

Ini dia Beberapa Cara Untuk Registrasi SIM Card

Peraturan tentang kepemilikan dan penggunaan SIM Card kini semakin ketat.Kondisi seperti itu diakibatkan makin maraknya aksi penipuan menggunakan media ini.Bahkan satu orang saja bisa memiliki dan memakai banyak kartu.

Mereka menggunakan berbagai jenis identitas yang bukan aslinya.Karena lemahnya sistem perlindungan serta peraturan.Sehingga mereka leluasa melakukan perbuatan yang tidak sesuai.Namun kini tidaklah demikian berkat ketegasan dari pihak berwenang setiap pelanggan kartu prabayar.Ada kewajiban untuk mendaftarkan nomor kartunya.Anjuran tersebut telah ada sejak tahun 2018 lalu. Bagi pemilik kartu yang belum mendaftarkan nomornya akan ada pemblokiran otomatis.

Melalui ketetapan dan dukungan penuh dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.Yang mana mereka mengeluarkan petunjuk untuk melakukan registrasi terhadap kartu prabayar.Sehingga tidak ada lagi identitas asal dan pemilik nomor prabayar tidak bisa berbuat macam-macam. Kalau sampai nekat dari data yang telah tersimpan pada masing-masing operator akan diselidiki, peluang untuk berurusan dengan pihak berwajib itu besar. Kini pengguna nomor prabayar harus mengikuti beberapa cara mudah registrasi sim card supaya tidak terjadi pemblokiran. Cara registrasi ada 3 macam, yakni cukup lakukan SMS ke 4444, melalui dukcapil serta kominfo, terakhir pakai website resmi setiap operator.

Penjabaran cara mudah registrasi sim card dijelaskan berikut ini.Silahkan Anda pelajari dan langsung praktekkan bagi yang belum melakukan registrasi.

1. Registrasi Untuk Pengguna Telkomsel

Pelanggan lama atau baru wajib melakukan registrasi dengan cara pertama yakni SMS ke nomor tujuan 4444. Pelanggan lama cara melakukannya dengan ketik ULANGnomor NIK#nomor KK# lalu kirim ke tujuan 4444. Sedangkan pelanggan baru caranya ketik REGnomor NIK#nomor KK# lalu kirimkan ke 4444.

mau tau cara mudah registrasi sim card Registrasi Kartu SIM

Pilihan kedua memakai website resmi dari Telkomsel.Silahkan kunjungi laman mereka.Ketika halaman tujuan telah terbuka, Anda segera mengisi kolom penting seperti nomor ponsel, nomor KTP, nomor kartu keluarga. Setelah selesai ada opsi untuk memencet tulisan dapatkan password.Anda segera klik itu, maka secara otomatis pihak telkomsel memberikan password. Kalau sudah dapat segera isikan pada kolom registrasi awal.Lalu klik kirim, nomor Anda berhasil registrasi.

2. Registrasi Untuk Pemilik Kartu XL dan Axis

Kalau Anda memilih menggunakan SMS ke 4444 caranya mudah sekali.Pelanggan lama dapat registrasi dengan ketik ULANG#nomor NIK#nomor KK lalu kirimkan ke tujuan 4444.Kalau pengguna baru cukup ketik DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK dan kirim juga ke 4444.

Kalau pakai website caranya mudah juga, setelah laman XL dan axis terbuka.Silahkan Anda ikuti petunjuk yang ada disana. Isilah beberapa kolom kosong seperti nomor handphone, nomor NIK, dan nomor KK. Lalu ikuti langkah berikutnya supaya nomor Anda berhasil diregistrasi.Kalau sudah melakukan langkah yang benar dan penasaran dengan hasilnya. Anda dapat memanggil pakai sistem USSD. Caranya cukup ketik *123*4444#.

3. Registrasi Pengguna Kartu Indosat

Kalau pakai metode SMS ke 4444 caranya sama seperti operator lainnnya. Jika customer lama cukup ketik ULANG#Nomor NIK#Nomor KK.Sedangkan pemilik nomor baru ketik Nomor NIK#Nomor KK.
Selain SMS ke 4444, Anda bisa juga mengunjungi website resmi Indosat dan lakukan registrasi. Ikuti petunjuk pada laman website.

4. Registrasi Pemilik Nomor Tri

Cara untuk melakukan registrasi untuk pemilik nomor lama yaitu dengan ketik ULANG#NIK#nomor KK dan kirim ke 4444.Sedangkan pelanggan lama cukup ketik saja #nomor NIK#nomor KK.

Jika registrasi pakai website pihak operator menyiapkan formulir online dan bisa diisi sesuai petunjuk dan urutannya.
Bahkan setelah registrasi memakai cara di atas berhasil pemilik nomor lama akan dikonfirmasi untuk mengirim ulang kode rahasia yang diterima via sms. Sedangkan pelanggan baru empat digit dari nomor belakangnya bisa dikirimkan.

5. Registrasi Bagi Pemegang Kartu Smartfren

Ketika pelanggan memilih registrasi pakai cara sms ke 4444. Langkah yang harus diambil meliputi ketik sms dengan format nomor NIK#nomor KK. Pelanggan lama dan baru memakai format yang sama seperti itu.
Selain sms, pengguna juga bisa mengunjungi website smartfren untuk pengisian formulir registrasi.Ikuti petunjuknya dan kirim sesuai petunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *