November 28, 2020
AXA Mandiri Manfaat Asuransi Dana Pensiun Yang Bisa Anda Dapatkan

Ini Dia Manfaat Asuransi Pensiun

Di zaman yang serba canggih akan teknologinya, siapa sih yang tidak tahu dengan asuransi? Asuransi merupakan sebuah komitmen atau perjanjian di antara kedua belah pihak yang dimana pihak pertama membayar premi asuransi dan pihak kedua memiliki tanggung jawab untuk memberikan jaminan atas premi yang sudah dibayarkan oleh pihak pertama.

Adanya perjanjian ini dikarenakan apabila pihak pertama mengalami musibah atau sudah massanya premi tersebut cair, pihak asuransi harus menuaikan kewajibannya kepada pihak pertama sebagai pemilik polis asuransi tersebut. Disisi lain dapat kita katakan pula asuransi sebagai tabungan. Hal ini dikarenakan setiap bulannya kita diwajibkan membayar premi asuransi, sehingga sama saja kita menabung namun atas nama asuransi. Di zaman ini tentunya sudah banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia, salah satunya Axa Mandiri. Perusahaan asuransi AXA Mandiri ini sudah ada sejak tahun 1991. Asuransi sendiri memiliki banyak macam, ada asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi pensiun, asuransi jiwa syariah, asuransi kesehatan, dan masih banyak lainnya.

AXA Mandiri manfaat dana pensiun

Kini, pegawai atau karyawan kantoran banyak sekali yang menggunakan asuransi pensiun atau asuransi dana pensiun, bahkan pengusaha serta pekerja lepas juga memakai asuransi ini untuk masa tuanya nanti. Apa itu asuransi pensiun? Asuransi pensiun merupakan sebuah dana atau jaminan yang diberikan kepada pemegang polis atau pihak pertama saat Ia sudah pensiun. Dalam pembayaran polis asuransi ini dilakukan secara bertahap dan berkala namun efeknya bisa sampai jangka panjang. Selain itu, uang pertanggung dari asuransi pensiun ini terbilang cukup besar dan masih banyak lagi manfaatnya. Berikut manfaat asuransi pensiun, antara lain :

Jaminan di masa tua

Asuransi pensiun dapat kita katakan sebagai jaminan di masa tua, hal ini dikarenakan jumlah uang dari pertanggung yang terbilang besar. Selain itu, kita hanya membayar polis sebulan sekali atau sesuai jumlah polis tanggungan yang kita ambil. Dengan adanya jaminan tersebut, kita mempunyai tabungan yang aman di masa tua. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pengusaha maupu pegawai swasta yang tidak mendapatkan dana pensiun dari kantornya.

Hasil investasi

Seperti yang kita ketahui, setiap perusahaan tentunya memiliki arus putaran ekonominya masing-masing begitupun dengan perusahaan asuransi. Dengan mengikuti asuransi pensiun ini dapat dikatakan sebagai hasil investasi karena kita sebagai pihak pertama atau pemegang polis mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang kita dapat ini biasanya tidak dikenai biaya pajak terkecuali kita sebagai pihak pertama pemegang polis mencabutnya.

AXA Mandiri

Disiplin dan tanggung jawab

Dengan menggunakan asuransi baik itu asuransi pensiun atau yang lainnya kita dituntut dan diwajibkan untuk membayar premi asuransi yang sudah disepakati. Pembayaran atas premi ini dilakukan secara bertahap dan berkala. Hal tersebuat menjadikan diri kita untuk disiplin dalam membayarkan premi asuransi. Komitmen atau kedisiplinan kita ini menjadikan pribadi kita lebih bertanggung jawab atas kewajiban yang ada. Selain itu, hasil dari kedisiplinan kita ini akan membuat kita bahagia di masa tua nanti.

Di atas merupakan beberapa manfaat yang diberikan asuransi pensiun untuk kita. Banyak perusahaan asuransi seperti axa mandiri yang membuat konsumennya dapat merasakan kebahagian di masa tua. Selain itu, asuransi merupakan salah satu cara agar kita menabung untuk masa depan, namun tabungan ini jauh lebih menguntungkan kita. Namun, dalam memilih asuransi kita juga harus lebih hati-hati. Hal ini dikarenakan banyak sekali penipuan dengan mengatas namakan sebagai perusahaan asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *