August 14, 2020
Ini Dia Plus Minus AC Low Watt ini

Ini Dia Plus Minus AC Low Watt

Hidup pada masa kini yang nitabennya memiliki suhu yang lebih panas membuat pemilik rumah atau bangunan harus memasang pendingin ruangan. Pendingin ruangan dapat berupa kipas angina atau bahkan AC. AC saat ini menjadi barang yang sudah tidak asing dijumlai. Bahkan pada pertokoan kecil juga memasang AC untuk menghindari ruangan yang panas dan lembab.

Selain itu juga AC dapat mendaur ulang udara yang ada didalam ruangan agar selalu segar. Pada negara panas seperti Indoneis, pendingin ruangan merupakan barang biasa ditemukan dan pada beberapa orang beranggapan bahwa pendingin ruangan tersebut wajib dimiliki lantaran suhu udara negara Indonesia yang lebih panas. Namun AC memiliki beragam jenis yang masing-masing memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda juga. Salah satu jenis AC yang saat ini banyak digunakan adalah AC Low Watt. AC Low Watt merupakan pendingin ruangan dengan cara kerja yang sama dengan pendingin ruangan standard biasanya hanya saja pada bagian kompresornya menggunakan daya listrik yang lebih kecil. Dewasa ini, AC Low Watt disebut-sebut sebagai ac low watt terbaik karena memiliki daya listrik yang lebih rendah dari pendingin ruangan lainnya.

Ini Dia Plus Minus AC Low Watt

Jika anda memasang pendingin ruangan pada rumah anda, maka tagihan listrik juga akan lebih besar dari biasanya. Belum lagi penggunaan AC yang digunakan dalam jangka waktu lama juga bisa menjadi salah satu penyebab tagihan listrik menjadi naik. Oleh karena itu, sebelum memutuskan memasang pendingin ruangan, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai pendingin ruangan yang cocok dan memang dibutuhkan oleh anda. AC Low Watt menjadi salah satu pilihan jenis ac low watt terbaik karena memberikan tagihan listrik yang lebih murah mencapai 20-30% perbulannya meskipun harga beli ac berjenis tersebut terbilang mahal. Namun harga tersebut setara dengan kelebihan yang diberikan. Selain menghadirkan penggunaan listrik yang lebih rendah sehingga tidak menyebabkan tagihan listrik anda membengkak, AC Low Watt juga memberikan suhu dingin dan nyaman yang tidak terlalu dingin sehingga anak-anak tidak akan masalah jika ditempatkan pada ruangan yang memiliki pendingin tersebut. Suhu dingin yang diberikan oleh ac berjenis tersbut tidak akan menyebabkan sakit pada anak dan sangat cocok jika ditempatkan pada ruang bermain ataupun pada kamar tidur anak-anak.

Ini Dia Plus Minus AC Low Watt itu

Namun setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan. Meskipun AC Low Watt memiliki daya listrik yang lebih rendah sehingga tidak membengkakkan tagihan listrik anda, namun pendingin jenis tersebut juga memiliki kekurangan yang sangat disayangkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah harga dari pendingin tersebut yang terbilang lebih mahal dibandingkan pendingin lainnya. Harga jual yang diberikan menyebabkan banyak masyarakat mengeluhkan hal tersebut. Selain harganya yang lebih tinggi, ac berjenis tersebut juga memiliki kekurangan yang membuat predikat barang elektronik tersebut turun, yaitu kemampuan pembatasan dalam penggunaan pada pendingin tersebut. Pembatasan penggunaan pada ac dapat mengakibatkan penurunan suhu ruangan yang menjadikan sirkulasi udara pada ruangan tersebut menjadi kurang nyaman. Hal tersebut sangat disayangkan. Memang tidak akan masalah bagi anak-anak karena suhu yang terlalu dingin juga tidak bagus bagi tubuh mereka. Namun tidak jika bagi orang dewas. Sebagai contoh saat seseorang baru pulang dari kerja tentu ingin merasakan udara yang dingin dan segar melalui pendingin udara, namun yang terjadi suhu yang diberikan tidak akan sesuai dengan keinginan seseorang tersebut. Sehingga hal tersebut sangat disayangkan bagi para pengguna ac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *