May 17, 2021
Cara membersihkan plafon mobil

Inilah Cara Membersihkan Plafon Mobil Termudah dan Hemat

Bagian atap mobil merupakan salah bagian terpenting untuk dijaga kebersihannya. Sering kali kita abai pada bagian ini karena memang sangat sulit dan jarang mendapatkan perhatian. Namun, jika plafon mobil tidak dibersihkan tentunya akan membuat semakin banyak kuman dan bakteri yang berada di dalam mobil. Dengan begini mobil kita akan terlihat kotor dan tidak sehat. Cara membersihkan plafon mobil terbilang cukup sulit sehingga kita memerlukan peralatan seperti penyedot debu. Bagian mobil ini memang kadang tidak dibersihkan secara menyeluruh. Sering kali bagian atap mobil tidak mendapatkan perawatan dan akan membuat bagian ini menjadi semakin mudah rusak. Hal ini menyebabkan mobil kita tidak dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Menjaga kebersihan mobil merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan para pemilik mobil. Mobil yang sering dibersihkan akan terlihat seperti baru dan akan awet digunakan. Bagian interior mobil juga agar tetap terjaga dan tidak mudah rusak. Kebersihan bagian atap mobil sangat perlu diperhatikan karena pada mobil jaman sekarang bagian itu kerap dipasang AC. Dengan tetap menjaga bagian atap mobil tetap bersih maka udara yang keluar dari AC juga akan bersih dan tidak akan mengganggu pernapasan kita. Dengan begini mobil kita menjadi salah satu mobil yang sehat untuk tubuh kita.

Berikut adalah beberapa cara yang kerap digunakan untuk membersihkan plafon mobil. Cara membersihkan plafon mobil ada beragam dan dapat kita praktekkan dengan mudah.

1. Membersihkan plafon mobil dari debu

Membersihkan debu merupakan hal yang wajib untuk dilakukan agar sirkulasi udara dalam mobil menjadi sehat. Kita dapat membersihkan debu yang ada pada plafon mobil kita dengan bantuan kemoceng atau mesin penyedot debu. Membersihkan debu pada atap mobil merupakan cara termudah untuk merawat bagian atap mobil. Kita bisa membersihkan mobil kita dari debu secara rutin agar mobil kita menjadi sehat.

Cara membersihkan plafon mobil

2.Membersihkan plafon mobil dari noda ringan

Membersihkan plafon mobil dari noda ringan sangat mudah untuk dilakukan. Kita hanya memerlukan kain lap dan air bersih saja. Dengan menggunakan lap basah noda ringan pada pafon mobil kita akan dapat dihilangkan. Tak hanya itu, hal ini juga berguna sekali agar atap mobil kita menjadi lebih awet.

3.Membersihkan plafon mobil dari noda berat

Jika terdapat noda berat seperti bekas minyak atau noda sejenis maka kita perlu membersihkannya dengan bahan cairan khusus. Kita bisa membeli cairan ini secara mudah di toko pembersih. Kita juga dapat membuat cairan sendiri dengan mencampurkan baking soda dan cuka. Dengan bahan sederhana tersebut kita dapat mengangkat noda berat yang ada pada plafon mobil kita.

Cara membersihkan plafon mobil membersihkan kursi mobil

4.Mencuci plafon mobil secara berkala

Mencuci plafon mobil dapat dilakukan secara berkala sebulan sekali. Mencuci plafon memang sangat sulit karena kita perlu memperhatikan bagian yang tidak boleh terkena cairan. Namun, sekarang ini banyak sekali jasa yang menawarkan pembersihan plafon mobil. Biaya untuk pembersihan pun sangat terjangkau sehingga kita tak perlu khawatir lagi denga biaya jasa tersebut. Kita juga dapat membersihkan plafon mobil kita sembari kita mencuci mobil.

Hal di atas merupakan cara untuk membersihkan bagian plafon mobil yang dapat kita lakukan dengan mudah. Menjaga setiap bagian mobil agar selalu bersih merupakan kewajiban kita dan akan membuat mobil kita menjadi mobil yang sehat untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *