June 13, 2021
Ganti warna motor anda

Ketahui Beberapa Tips Ganti Warna Motor Terbaik 2021

Mengganti sebagian warna motor menjadi salah satu trend anak muda jaman sekarang. Ganti warna motor dapat menjadi salah satu cara untuk membuat motor menjadi lebih sedap dipandang. Tak hanya itu, dengan mengganti warna corak motor juga akan membuat suasana baru pada motor kita. Warna motor pabrikan memang dibuat seragam sehingga dapat terkesan monoton. Warna motor pabrikan juga banyak yang menyamai. Dengan mengganti warna body motor kita akan menjadikan motor lain dari biasanya dan akan menjadi ciri khas dari motor kita. Dengan mengganti warna baru motor kita juga bisa menjadikan motor lama kita seperti baru lagi. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin mengganti warna body motor kita.

Salah satu pertimbangan dalam mengganti warna body motor adalah pengurusan surat-surat motor. Jika kita hendak ganti warna motor secara keseluruhan tentunya kita juga harus dan wajib mendaftarkan motor kita agar mendapatkan surat terbaru sesuai dengan keadaan motor. jika tidak, motor kita akan dianggap ilegal walapun motor tersebut merupakan motor yang sama. Namun, jika kita hanya mengganti sebagian warna motor kita tak perlu mengurus surat motor dengan catatan kurang dari 50 % pergantian warna yang kita lakukan.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengganti warna body motor agar terlihat seperti baru.

1.Mengganti sebagian warna body depan motor

Mengganti sebagian warna body depan motor dapat membuat motor terlihat lebih elegean. Body depan merupakan bagian yang dipandang mata terlebih dahulu. Dengan mengganti warna body depan motor kita akan menjadi terlihat lebih baik. Kita juga dapat memadukan banyak warna untuk tiap bagian body depan motor kita agar terlihat lebih variatif. Selain itu, motor kita juga akan tampak seperti motor baru yang unik.

Ganti warna motor

2.Mengganti sebagian warna body belakang motor

Body belakang merupakan bagian motor yang paling luas. Dengan mengganti warna body belakang motor kita akan terlihat seperti motor baru. Kita juga dapat menggunakan warna abstrak agar motor kita terlihat lebih indah. Variasi warna body belakang motor kita dapat kita padukan dengan warna-warna terang agar motor kita semakin mencolok.

3.Mengganti keseluruhan warna body motor

Mengganti warna keseluruhan body motor merupakan cara paling murah jika kita hendak berganti motor. Dengan mengubah seluruh warna motor kita akan terlihat seperti motor baru. Namun, perlu diperhatikan lagi jika kita hendak melakukan hal tersebut tentunya kita juga berkewajiban untuk mengurus surat-surat motor agar motor kita tidak dianggap ilegal.

4.Mengganti warna dengan menempel stiker baru

Cara termudah mengganti warna body motor adalah dengan mengubah atau menempel stiker. Hal ini juga akan membuat corak baru pada motor kita. Mengganti stiker motor kita sangat murah jika dibandingkan dengan mengecat ulang body motor. Selain itu, jika kita bosan dan ingin mengembalikan ke warna asal, kita tinggal mencopot stiker yang telah kita pasang.

Ganti warna motor keren

5.Mengganti warna dengan memasang body baru

Cara terbaik untuk mengganti warna keseluruhan motor kita adalah dengan mengganti keseluruhan dek body motor. Cara ini juga akan membuat body asli motor kita tidak berubah dan jika kita hendak menjual motor kita maka kondisi body asli motor kita akan terlihat masih mulus dan baru. Dengan mengganti keseluruhan body motor, motor terlihat seperti motor baru dan akan terkesan mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *