October 27, 2020
nonton streaming Viu

Keuntungan Promosi Via Sosmed

Sosial media hari ini memiliki peran yang sangat penting dalam strategi pemasaran bisnis kecil maupun besar. Dengan menggunakan sosial media, maka akan memudahkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Bertambahnya jenis sosial media yang semakin bervariasi mulai dari sosial media personal, blog, biro jodoh hingga platform seperti nonton streaming Viu akan mendukung perkembangan bisnis anda. Yuk simak keuntungan promosi via sosmed berikut.

Keuntungan Melakukan Promosi Via Sosial Media

1 Cara Untuk Mengetahui Pelanggan

Salah satu kunci sukses bagi seluruh bisnis adalah dengan mengenal pelanggan dengan lebih dekat. Sosial media akan membuat proses pengenalan menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Dengan menggunakan perangkat pendukung yang ada, maka anda bisa mengetahui dengan lebih rinci mengenai siapa saja konsumen anda. Bahkan anda akan mengetahui rentang usia dan jenis kelamin dari sosial media.

Keuntungan Promosi Via Sosmed nonton streaming Viu Sosial Media Marketing Solusi Promosi Mudah Masa Kini

2. Mampu Memperluas Pasar

Sosial media seperti Instagram akan membantu bisnis kecil untuk menemukan konsumen dan mencari target pelanggan yang potensial. Jika anda ingin mencari konsumen dengan lokasi yang berdekatan dengan anda, maka cobalah melakukan pencarian berdasarkan lokasi terdekat yang bisa dilakukan melalui Instagram. Dengan begitu, anda akan menemukan calon konsumen yang bisa dihubungi dan sesuai untuk melakukan promosi bisnis.

Anda bisa menggunakan fitur location agar mudah untuk menemukan calon konsumen yang dekat dengan lokasi bisnis anda. Agar pencarian lebih maksimal, anda juga bisa memanfaatkan penggunaan hastag yang berkaitan dengan bisnis anda. Kemudian gunakan untuk mencari calon konsumen yang sesuai. Dimanapun anda berada, baik dalam negeri maupun luar negeri akan bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk mendapatkan konsumen.

3. Memudahkan dalam Memberikan Feedback Secara Langsung

Sosial media untuk bisnis akan memberikan para pelanggan akses feedback positif maupun negatif dari konsumen. Misalnya jika anda meluncurkan produk baru dan dibagikan melalui sosial media secara instan maka anda bisa langsung mengetahui pendapat konsumen. Dengan adanya fanpage pada Facebook konsumen bisa langsung memberikan saran, kritik ataupun pertanyaan pada kolom komentar atau mengirim pesan mengenai produk dan layanan anda.

4. Mengembangkan Target Pasar

Dengan sosial media dan platform seperti nonton streaming Viu, anda bisa mendapatkan informasi penting mengenai kompetitor yang kemudian dapat meningkatkan strategi pemasaran anda. Dengan cara ini, anda bisa menganalisa teknik apa saja yang digunakan oleh kompetitor dan melakukan hal yang lebih baik dari yang mereka sudah lakukan. Selain itu anda juga bisa menggunakan sosial media untuk teknik pemasaran yang sedikit nakal dengan melihat kelebihan dan kekurangan kompetitor.

nonton streaming Viu kelebihan dan kekurangan sosial media

Caranya adalah dengan mencari kompetitor atau pendahulu di industri bisnis anda tersebut. Kemudian perhatikan teknik apa saja yang mereka gunakan untuk bisa meningkatkan minat pembeli. Anda juga bisa melihat siapa saja followers kompetitor dan memastikan apa saja yang mereka posting dan mereka sukai. Dengan demikian, anda bisa mulai menembangkan konten yang relevan dengan target audiens dan mendapatkan klien di media sosial.

5. Membagikan Informasi Lebih Cepat

Jika anda menggunakan sosial media untuk bisnis, maka anda cukup untuk menekan tombol share pada setiap sosial media yang digunakan. Namun pastikan jika informasi yang anda bagikan sesuai dengan minat target konsumen anda. Search engine akan membutuhkan waktu berjam jam bahkan berhari hari agar konten yang baru anda posting bisa muncul di halaman pencarian.

Sosial media memang merupakan kebutuhan sehari hari yang tak bisa lepas dari masyarakat. Dengan menggunakan sosial media untuk bisnis, anda bisa meningkatkan daya penjualan menjadi dua kali lipat. Tentunya potensi tersebut sangat bagus untuk meningkatkan nama brand anda. Cobalah untuk melakukan promosi di media sosial seperti Instagram, Facebook ataupun Youtube untuk mendapatkan pelanggan baru produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *