December 12, 2019
Kurir Ojol Vs Jasa Kurir nih

Kurir Ojol Vs Jasa Kurir

Anda hendak melakukan pengiriman atau penerimaan barang, bingung mau meilih jasa kurir ojol atau jasa kurir untuk kirim paket murah? Untuk memudahkan Anda berikut perbandingan kurir ojol vs jasa kurir

Kelebihan Kurir Ojol

• Mudah menemukan kurir ojek online

Keuntungan jika Anda memilih menggunakan kurir ojek online adalah Anda tidak perlu repot mencari alias mudah karena hanya perlu memesan lewat aplikasi online, jika Anda akan mengirim paket Anda hanya perlu memasukan alamat tujuan, tak butuh waktu lama kurir ojol akan sampai di depan rumah Anda siap membawa paket Anda.

Kurir Ojol Vs Jasa Kurir

• Mudah dilacak keberadaannya

Kemudahan selanjutnya adalah Anda dapat cek keberadaan kurir ojek online, apakah jaraknya masih jauh atau sudah dekat dengan tujuan, namun Anda hanya dapat melakukan cek jika Anda yang melakukan order, namun Anda tak perlu khawatir Anda bisa menghubungi kurir ojek online lewat telepon, abang ojol siap sedia menerima panggilan Anda.

• Lebih cepat

Berbeda dengan jara kurir biasa, kecepatan pengiriman barang lewat kurir ojek online lebih cepat karena paket yang dikirimkan hanya paket Anda seorang, sehingga kurir tidak perlu berhenti ke tempat tujuan lain yang artinya paket akan lebih cepat Anda terima.

Kekurangan

Sedangkan untuk kekurangan jika Anda menggunakan ojek online adalah jarak, Anda tidak dapat menggunakan jasa ini lika jaraknya terlalu jauh, kurir ojol ini cocok untuk Anda yang melakukan pengiriman dengan jarak yang tak terlalu jauh atau pengiriman dalam kota. Selain itu biaya untuk pengiriman jika dilakukan dengan jarak yang jauh lebih mahal dibandingkan menggunakan jasa kurir biasa.

Keuntungan Jasa kurir

• Biaya pengirimannya jelas

Jika Anda ingin kirim paket murah ada baiknya Anda menggunakan jasa kurir biasa, biaya untuk pengirimannya jelas berbeda dengan kurir ojek online yang bisa berbeda bahkan pengaruh cuaca bisa menimbulkan perbedaan biaya, menggunakan jasa kurir biasa memiliki tariff tetap, jika dibandingkan jarak maka pengiriman lewat jasa kurir lebih murah.

Kurir Ojol Vs Jasa Kurir anter aja

• Keberadaan bisa dilacak

Jika Anda melakukan pengiriman lewat jasa kurir pun Anda akan dapat melacak keberadaan paket Anda, dengan nomor resi yang telah diberikan oleh pihak ekspedisi, Anda hanya perlu menelusuri keberadaan paket Anda lewat situs khusus untuk cek resi ini, Anda hanya perlu memasukan nomor resi dan memilih nama jasa dari pengiriman paket Anda, sangat mudah untuk melakukan tracking ini, jika Anda mau Anda juga dapat mendownload aplikasi khusus untuk cek resi.

• Terdapat pilihan jasa kurir dengan kecepatan waktu yang bervariasi

Tidak selamanya pengiriman paket lewat jasa kurir memakan waktu 3 hari atau lebih, Anda juga dapat melih kecepatan pengiriman bahkan bisa Anda terima dalam kurun waktu 1 hari sedangkan jika Anda tidak keberatan dengan pengiriman dalam kurun waktu 3 hari lebih Anda bisa memilih pengiriman reguler.

• Dapat mengirim barang besar

Jika Anda menggunakan jasa kurir Anda bisa mengirim barang berukuran besar seperti lemari atau barang besar lainnya sedangkan untuk kurir ojol tentu Anda tidak bisa melakukan pengiriman biasa, Anda harus memilih jenis pengiriman dengan mobil box atau jenis mobil yang sesuai dengan ukuran barang Anda.

Kekurangan.

Kekurangannya adalah waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan kurir ojol untuk pengiriman dalam kota, meskipun cukup jarang terjadi namun bisa saja paket Anda sampai di rumah atau tujuan yang keliru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *