October 25, 2021
Axa Mandiri di Usia Senja

Mempertimbangkan Asuransi Hari Tua untuk Perlindungan di Usia Senja

Hampir semua orang memerlukan perlindungan diri ketika masa jabatan pekerjaan berakhir. Karena itulah, kita membutuhkan sebuah jaminan khusus yang berupa asuransi hari tua. Asuransi ini merupakan salah satu produk asuransi AXA Mandiri yang menanggung pemegang polis yang tidak lagi produktid untuk melakukan pekerjaan. Usia yang berhak untuk mendapatkan asuransi hari tua adalah usia 60 tahun hingga usia 70 tahun. Asuransi hari tua berperan sebagai tabungan jangka panjang yang dapat kita gunakan ketika tidak lagi bekerja karena usia senja. Karena tidak mampu lagi bekerja dan menghasilkan pendapatan ketika usia senja, ada baiknya bagi kita untuk menjamin kehidupan di usia tua dengan memanfaatkan keberadaan asuransi hari tua.

Axa Mandiri yang merupakan perusahaan penyedia asuransi hari tua menyediakan beberapa produk asuransi yang dapat kita manfaatkan. Kesemua produk asuransi tersebut memiliki kelebihan dan memberikan manfaat kepada para pemegang polis. Asuransi Perlindungan Sejahtera menjadi salah satu produk asuransi yang memiliki kelebihan berupa manfaat nilai investasi yang digunakan untuk dana di hari tua, perlindungan jiwa hingga pemegang polis berusia 100 tahun dan mendapatkan asuransi tambahan yang berupa pembebasan akan pembayaran premi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, ada beberapa ketentuan yang perlu ditaati seperti usia pemegang polis antara 18 tahun hingga usia 70 tahun, masa pertanggungan hingga pemegang polis berusia 65 tahun dan biaya premi minimum tiap tahunnya sebesar 1,5 juta. Selain Asuransi Perlindungan Sejahtera, berikut jenis asuransi hari tua lainnya yang dapat kita pilih:

Axa Mandiri di Usia Senja pentingnya memiliki asuransi

a. Asuransi Perlindungan Sejahtera Syariah

Asuransi ini memberikan manfaat pembebasan akan biaya premi, mendapatkan manfaat nilai invetasi dan perlindungan jiwa yang diberikan hingga usia 100 tahun. Selama memanfaatkan asuransi ini, mata uang yang digunakan adalah Rupiah, pemegang polis harus berusia 18 tahun hingga usia 70 tahun dan masa asuransi yang diberlakukan kepada peserta yang berusia hingga 65 tahun.

b. Asuransi Tabungan Rencana

Asuransi ini dapat dimulai dengan melakukan setoran sebesar 100 ribu per bulannya. Selama melakukan pengajuan asuransi, kita tidak perlu melalui proses underwriting. Jangka waktu untuk asuransi ini adalah selama 1 hingga 20 tahun dengan membayar premi lanjutan. Mata uang yang dapat digunakan ketika melakukan pembayaran premi adalah Rupiah dan Dollar US.

Axa Mandiri di Usia Senja Pentingnya Asuransi Hari Tua untuk Masa Tua yang Lebih Bahagia

Mempertimbangkan asuransi hari tua sangat penting untuk kita lakukan. Hal ini berkaitan dengan manfaat yang akan kita peroleh nantinya. Dengan asuransi hari tua, kita tidak akan mengalami kesulita finansial di usia senja. Selama berasuransi, secara tidak langsung kita telah berinvestasi di hari tua. Tabungan yang telah kita siapkan setiap tahunnya kelak akan digunakan ketika kita tidak dapat bekerja lagi. Karena itulah, asuransi hari tua dapat memberikan perlindungan finansial ketika kita berusia senja. Asuransi hari tua juga menjadi jenis investasi terbaik di hari tua. Uang yang kita tabungkan setiap bulan akan terus bertambah jumlahnya. Dana yang terkumpul nantinya dapat dimanfaatkan untuk menghidupi kita ketika tidak produktif lagi. Dengan dana besar yang terkumpulkan, kita dapat terus melakukan hal-hal yang kita sukai tanpa batasan biaya. Masa tua dapat kita lalui dengan lebih bahagia akibat adanya asuransi hari tua yang telah kita lakukan sejak usia muda. Dengan banyaknya manfaat dari asuransi ini, sudah menjadi hal wajib bagi kita untuk mempertimbangan keberadaan asuransi hari tua ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *