September 19, 2020
es krim vanilla

Operasi Amandel dan Es Krim

Amandel merupakan dua kelenjar kecil di tenggorokan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi, terutama pada anak anak. Ada suatu kondisi dimana organ tersebut mengalami infeksi sehingga cukup mengganggu. Pengobatan infeksi ini dapat dilakukan dengan beberapa cara salah satunya dengan operasi amandel. Setelah melakukan operasi amandel, maka diperlukan makanan yang tepat, salah satunya es krim vanilla. Berikut ulasannya.

Operasi yang Harus Dilakukan untuk Mengatasi Infeksi Amandel

Tujuan dari operasi ini yaitu untuk mengangkat amandel yang biasanya menyebabkan masalah seperti radang. Radang ini biasanya menyerang pada anak anak yang masih dalam tahap perkembangan. Operasi amandel umumnya dilakukan bersamaan dengan kelenjar gondok. Seseorang diwajibkan melakukan operasi ketika mengalami lima radang atau lebih dalam satu tahun. Selain itu, penyebab dilakukan operasi juga karena seseorang mengalami komplikasi.

es krim vanilla Obat Amandel di Apotik Paling Ampuh Antibiotik Analgetik

Operasi amandel biasanya memakan waktu yang cukup singkat yaitu sekitar 30 hingga 45 menit. Setelah dilakukan operasi, kemungkinan yang terjadi yaitu pasien akan mengalami muntah hingga 24 jam. Kemungkinan lainnya, anda mengalami diare hingga beberapa hari. setelah dilakukan operasi maka, anda akan berada pada kondisi masih terbius. Beberapa saat kemudian, pasien akan sadar saat berada di ruang pemulihan.

Biasanya pasien masih belum sadar penuh karena efek obat bius saat operasi. Setelah dilakukan operasi, maka anda bisa langsung pulang kecuali apabila anda memiliki riwayat penyakit apnea maupun komplikasi ketika dilakukan operasi. Untuk pasien dengan usia di bawah 19 tahun, bisa melakukan aktivitas yang normal setelah prose pemulihan sekitar 7 hingga 14 hari. Sedangkan waktu pulih untuk orang dewasa lebih lama, yaitu sekitar tiga minggu hingga satu bulan.

Es Krim Menjadi Hidangan yang Tepat Pasca Operasi Amandel

Rasa nyeri di bagian tenggorokan biasanya akan anda alami setelah dilakukan operasi amandel. Hal ini membuat anda kesulitan menelan makanan maupun minuman. Dokter akan memberikan resep obat untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan, maka anda harus mengonsumsi makanan dan minuman yang mudah ditelan. Anda juga perlu menghindari makanan yang bisa memperparah rasa sakit tenggorokan.

es krim vanilla Operasi Amandel dan Es Krim

Karena adanya infeksi di bagian amandel, maka konsumsi ice cream akan membuat tenggorokan anda lega. Es krim vanila bisa membuat tenggorokan terasa lebih baik serta nyeri di bagian tenggorokan bisa berkurang. Hal ini karena ice cream memiliki tekstur yang lembut dan tidak menyebabkan radang sehingga aman dikonsumsi untuk mengurangi inflamasi di bagian tenggorokan.

Makanan satu ini tentu menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang menyukai makanan manis dan dingin. Selain teksturnya yang lembut, makanan suhu dingin dari hidangan satu ini dapat mengurangi rasa mual serta mencegah pendarahan di bagian yang dioperasi. Kendati demikian, anda perlu menghindari ice cream yang terbuat dari susu karena bisa menyebabkan mual atau muntah.

Selain itu, anda juga harus menghindari makanan dengan kandungan asam sitrat yang tinggi seperti jus lemon dan tomat. Mengingat makanan tersebut bisa memperparah rasa sakit di bagian tenggorokkan. Anda juga perlu menghindari makanan atau minuman dengan tekstur yang keras karena bisa menyebabkan rasa sakit yang berlebihan. Selain ice cream, anda juga bisa mengonsumsi puding dan sup untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi.

Ternyata es krim bisa dikonsumsi selama masa pemulihan setelah operasi amandel. Tentunya dengan memakan hidangan satu ini, tenggorokan anda akan terasa lebih nyaman. Dinginya es krim memberikan efek yang menyegarkan pada bagian yang dilakukan operasi. Kendati demikian, anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *