February 29, 2020
Penampilan Lebih Kece, Yuk Simak Cara Menyobek Celana Jeans ini

Penampilan Lebih Kece, Yuk Simak Cara Menyobek Celana Jeans

Tren celana robek robek adalah salah satu style ashion yang digandrungi anak muda. Dengan menggunakan celana jeans robek robek agar penampilan akan jauh lebih kece. Banyak sekali jeans yang robek robek dijual dengan harga yang relatif mahal. Nah anda bisa mebat sendiri celana jeans robek robek ala anda sendiri. Yuk simak cara menyobek celana jeans yang mendukung gaya anda.

Tips Menyobek Jeans Agar Gaya Stylish

1. Menyiapkan Lat dan Bahan

Anda bisa menggunakan beragam jenis jeans untuk membuat celana yang robek robek. Sebaiknya anda merobekjeans yang sering digunakan karena memiliki tekstur yang tipis daripaa jeans baru. Setelah tu anda juga harus menyiapkan alat alat jahit seperti gunting tau cutter, parutan keju, amplas, sabut baja atau juga batu apung. Dengan mengumpulkan barang barang tersebut, anda bisa menyobek dan membuat sendiri celana jeans roek bek ala anda.

Penampilan Lebih Kece, Yuk Simak Cara Menyobek Celana Jeans

2. Membuat Pola

Setelah menyiapkan bahan anda bisa merentangkan pada meja dan membuat pola untuk celana jeans anda. Dengan membuat pola, akan membuat anda fokus dan tidak membuat robekanya menjadi terlalu lebar. Pola yang baik juga akan menghindarkan anda dari kegagalan ketika merobe celana jenas. Untuk menggamabr pola, anda bisa menggunakan pensil kayu, pulpen, spido, krayon, atau tailor chalk (kapur kain).

3. Pertipis Celana Jeans

Agar bisa merobek celana jeans anda, tipiskan bagian celan yang akan dirobek. Anda bisa menggunakan amplas pada bagian pola yang sidah digambar. Tidak perlu repot repot untuk membali celana anda. Dengan mengampelas kain tentu akan melonggarkan serat jeans, sehingga akan mudah untuk dirobek robek. Merobek ini bisa dilakukan dengan parutan keju atau sabut baja. Anda bisa mengskip bagian ini jika malas untuk melakukanya.

4. Buat Robekan Awal

Sebelum merobek celana, ada baiknya anda melapisi bagian dalam celana menggunakan bidang yang terbuat dari kayu tebal atau kaca plastik. Penggunaan lapisan bawah ini memiliki fungsi agar tidak tembus hingga bagian belakang saat memotong. Setelah itu anda bisa merobek potongan pertama menggunakan gunting. Jika anda menggunakan gunting anda bisa mencubit jeans ke atas dan memiringkan terlebih dahulu agar lebih mudah untuk dipotong.

Cara menyobek celana jeans untuk robekan pertama, anda bisa membuat serabutan dengan menggunakan parutan keju. Jika anda ingin membuat lubang di ceana jeans yang berserabut, anda bisa menggunakan gunting, pisau, cutter atau pinset yang bisa menarik serat kelaurnya. Tariklah benang berwarna biru hingga menyisakan benag warna putih yang membentang itu saja.

Penampilan Lebih Kece, Yuk Simak Cara Menyobek Celana Jeans itu

5. Melubangi Celana Jeans

Anda bisa melebarkan bagian robekan jeans jika dirasa kurang lebar. Untuk melebarkan sobekan pada celana, anda bisa menggunakan gunting. Agar menghasilkan robekan yang bagus anda harus berhati hati agar tidak malah meleba ke bagian lain. Setelah anda menggunting, gabungkan serat serat jeans menggunakan jari lagi.

Selanjutnya anda bisa mneggunakan alat jahit untuk menjahit pinggiran area yang sudah berhasil dirobek robek. Menjahit bagian pinggiran ini sangat membantu untuk menjaga robekan agar tidak melebar kemana mana. Untuk menjahitnya anda bisa menggunakan mesin jahit atau jahitan manual agar robekan tetap pada tempatnya.

Itulah beberapa cara untuk membuat robekan pada celaan jeans yang bisa dilakukan sendiri. Yang perlu anda perhatikan adalah tidak merobek jeans saat ada mengenakan jeans agar tidak melukai kulit anda. Anda juga juga harus hati hati saat mengenakan benda tajam saat memotong bagian untuk merobeknya. Tentunya dengan merobek jeans ala anda sendiri, tentunya jauh lebih hemat di kantong dan sesaui dengan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *