November 20, 2019
wakaf asuransi

Pernah dengar Wakaf Polis Asuransi ?

Saat ini masyarakat di Indonesia semakin dimudahkan dengan banyaknya pilihan produk asuransi, salah satunya adalah Wakaf Polis yang memiliki banyak peminatnya. Wakaf polis adalah produk asuransi Syariah, yang memberikan kedermawanan menurut syariat Islam. Salah satu perusahaan asuransi, yang memberikan berbagai macam pilihan asuransi adalah asuransi Cigna. Lantas apa itu Wakaf Polis asuransi ?

Mengenal Asuransi Polis Wakaf

Wakaf polis asuransi adalah asuransi yang berasal dari asuransi Syariah, maupun asuransi konvensional. Wakaf polis berarti mewakafkan dana yang berada di polis asuransi, kepada badan maupun lembaga Wakaf. Artinya, nilai investasi atau manfaat asuransi akan diwakafkan oleh tertanggung utama dengan sepengetahuan ahli waris.

Wakaf asuransi bertujuan untuk pemanfaatan asuransi dengan melakukan investasi melalui lembaga wakaf, hasil serta manfaat yang dihasilkan dapat digunakan untuk kemaslahatan ummat. Potensi asuransi Wakaf dinilai cukup besar, hal ini dilihat dari banyaknya minat masyarakat yang cukup besar. Faktor minat ini pun dipengaruhi dari banyaknya warga yang memiliki tanah dan bangunan.

Proses Wakaf akan dilakukan melaui sebuah proses serah terima, sesuai dengan syariat Islam. Proses ini dilakukan dengan dua cara, yaitu yang pertama adalah untuk Wakaf produktif dan yang kedua Wakaf amal untuk kebaikan. Pada wakaf produktif, merupakan sebagian dari nilai polis meliputi uang pertanggungan saat jatuh tempo. Sedangkan pada wakaf amal dipergunakan untuk kepentingan wakif, keluarga wakif, hingga kepentingan umum.

Wakaf Polis Asuransi, Lindungi Keluarga Secara Menyeluruh

Ada banyak asuransi yang menyediakan produk untuk melindungi serta memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya pun asuransi cigna. Berbagai asuransi yang ada di Indonesia memang memiliki tujuan serta manfaat yang hampir sama, namun bagi umat muslim tentu memilih asuransi pun akan lebih baik jika mengikuti Syariat Islam.

Wakaf Polis Asuransi

Pada Wakaf Polis asuransi, seluruh manfaat maupun ketentuannya dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Begitu pula dengan Wakaf Wasiat Polis asuransi, sebuah produk asuransi yang berkaitan dengan surat wasiat. Wakaf Wasiat adalah perencanaan wakaf, dengan secara hukum mewasiatkan sebagian kepemilikan aset ketika sang wakif meninggal dunia. Wasiat ini pun telah disetujui, serta disaksikan oleh seorang ahli waris.

Seorang wakif, atau orang yang berwakaf pun tetap dapat menikmati manfaat dari produk atau aset tersebut selama masih hidup. Dari keuntungan yang didapatkan, wakaf wasiat merupakan program yang mendukung masyarakat, serta memberikan sebuah solusi untuk melindungi keluarga disertai dengan melakukan kedermawanan.

Wakaf Polis Asuransi Memiliki Potensi yang Cukup Besar

Wakaf polis ini dinilai sebagai sebuah solusi untuk mengatasi kemiskinan di negara kita, Indonesia. Perusahaan asuransi akan mensosialisasikan program Wakaf ini kepada masyarakat, agar kedermawanan dapat tersalurkan sesuai dengan target yang seharusnya. Dengan adanya wakaf polis ini pula, dapat membantu dan meringankan beban seluruh masyarakat Indonesia.

Tentunya Wakaf polis sangat menguntungkan, bagi anda yang ingin beribadah sekaligus ingin bermanfaat untuk sesamanya. Program wakaf tidak hanya bermanfaat untuk penerima manfaat, namun juga untuk sang wakif. Anda sudah tidak perlu meragukan kehalalan dari program Wakaf ini, Majelis Ulama Indonesia atau MUI telah mengeluarkan Fatwa mengenai Wakaf Polis asuransi tersebut.

Saat ini ada begitu banyak pilihan asuransi untuk masyarakat, salah satunya adalah asuransi yang sesuai dengan syariat Islam. Wakaf Polis asuransi menjadi sebuah solusi bagi seorang nasabah, yang ingin beribadah sekaligus dapat membantu sesama. Program ini mendukung seluruh wakif atau nasabah, yang ingin memastikan dirinya dan keluarga memperoleh proteksi dan perencanaan investasi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *