August 6, 2020
menghilangkan patah hati

Sudah Tahu Cara Menghilangkan Patah Hati ? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Tak dapat dipungkiri bahwa saat menjalin hubungan dengan seseorang tentu tidak dapat terhindar dari kata perpisahan. Karena setiap orang juga tidak mengetahui alur cerita akan masa depan yang dimilikinya. Berpisah dengan kekasih sang pujaan hati tentu akan memberikan banyak dampak kepada kehidupan seseorang. Misalnya adalah perasaan sedih yang mendalam dan tentu saja marah, kecewa, dan juga sakit hati yang datang mendera.

Beragam Cara untuk Menghilangkan Rasa Sakit Hati

1. Berhenti Menghubunginya

Salah satu cara menghilangkan patah hati yang pertama adalah dengan berhenti menghubunginya. Tentu saja hal ini akan berat dilakukan jika telah menjadi kebiasaan untuk berkomunikasi dengan sang kekasih setiap hari. Namun dengan menghubungi mereka justru akan memperbesar risiko kamu dalam mengalami rasa sakit hati kembali menghampiri. Berusahalaah untuk menghadapi kenyataan dengan tidak menghubungi mereka lagi.

2. Jangan Merasa Menjadi Orang Paling Sedih

Hal lain yang biasa terjadi pada seseorang yang tengah patah atau sakit hati adalah ia akan merasa menjadi orang paling sedih sedunia. Mungkin dalam beberapa waktu paca berpisah dengan pasangan, hal ini dapat dimaklumi. Namun tentu saja kesedihan yang ada tidak dapat dibiarkan larut secara terus menerus begitu saja. Dengan bercerita kepada orang yang tepat akan masalahmu juga dapat kamu lakukan untuk sedikit mengurangi kesedihan tersebut.

3. Mulai Mencari Kesibukan

Tanpa adanya kegiatan atau rutinitas, terkadang akan mebuat perasaan sakit hati yang ada kembali menghampiri. Kenangan bersama dengan kekasih pun tidak dapat terelakkan mulai datang dan hinggap di pikiran. Cara untuk menghilangkan patah hati yang kembali menghantui tersebut adalah dengan mulai mencari kesibukan yang baru. Misalnya adalah dengan kembali menekuni hobi atau kesukaan yang telah lama tidak dilakukan selama ini.

4. Pikirkan Tentang Kekurangannya

Jika masih belum mampu mengalihkan kenangan dari sang mantan, kamu dapat mulai memikirkan mengenai kekurangan yang ia miliki. Cara ini bukan beraksud untuk menjelek jelekkan mantan kekasih kepada orang lain, melainkan untuk membantu kamu dalam melupakannya. Dengan pola pikir tersebut diharapkan mampu membantu kamu dalam mengatasi rasa sakit hati yang masih tersisa di dalam hati.

5. Berhenti Melakukan Stalking

Terkadang karena menyimpan rasa penasaran akan kehidupan sang mantan kekasih, membuat kamu akan melakukan stalking kepada mereka. Misalnya adalah stalking pada akun media sosial yang mereka miliki. Namun dengan melakukan satalking tersebut justru berisiko membuat kamu merasa sakit hati kembali. Terlebih saat melihat atau mengetahui mantan kekasih telah memiliki gandengan atau kekasih yang baru.

6. Belajar Menerima Orang Baru

Salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa sakit hati adalah dengan jauh cinta lagi. Mungkin bagi sebagian orang, hal ini baru dapat dilakukan setelah kurun waktu tertentu. Namun membuka diri kepada orang lain lagi juga bukanlah merupakna hal yang keliru. Dengan cara ini, kamu dapat merangkai jalan cerita yang baru bersama dengan orang yang baru. Tentu saja menerima orang lain juga harus dibedakan dengan mencari pelarian semata.
Beragam upaya dapat kamu lakukan untuk mengurangi atau mengatasi rasa sakit hati akibat berpisah dengan seorang kekasih. Pada ulasan ini, terdapat enam buah cara yang dapat kamu lakukan. Misalnya adalah dengan berhenti menghubungi mereka, mulai mencari kesibukan yang baru, dan juga berhenti melakukan kegaitan stalking pada media sosial mereka. Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan belajar menerima orang baru yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *