December 12, 2019
Cara Memilih Asuransi Kesehatan

Sudah Tau Cara Memilih Asuransi Kesehatan ?

Masih banyak masyarakat yang mengeluhkan akan susahnya mendapatkan asuransi tepat bagi keluarga mereka. Tidak semua perusahan asuransi dapat menyediakan berbagai kebutuhan kliennya dengan maksimal. Tidak jarang pula, seseorang membuat asuransi kesehatan dari bujukan teman atau karena pilihan yang diberikan oleh agen asuransi. Bagaimana cara memilih asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga ? Simak ulasan berikut.

Memilih Asuransi Tepat Untuk Kesehatan

1. Mengajukan Sejak Usia Muda

Sudah bukan rahasia umum jika, semakin bertambahnya usia maka berbagai jenis penyakit sia menyerang anda. istilah ini, memang sudah menjadi hukum alam yang tidak bisa ditolak keberadaanya. Nampaknya, perusahaan mengerti akan kebutuhan sebelum kejadian perkara terjadi. Walaupun dalam kondisi prima, orang yang telah berumur tetap perlu membayarkan premi lebih tinggi dari pada mereka yang masih muda.

Oleh karena itu, pastikan untuk menyiapkan payung sebelum hujan tiba. Dengan begitu, anda akan lebih menghemat pembayaran premi untuk asuransi kesehatan. Antisipasi ini, bisa dilakukan sebagai cara memilih asuransi kesehatan terbaik. Penyakit bisa datang kapan saja dan tidak akan pandang bulu untuk mencari targetnya, sehingga perlu pengajuan asuransi kesehatan sejak dini. Namun rendahnya tingkat kesadaran akan pentingnya asuransi, membuatnya enggan membuatnya sejak dini.

2. Mengajukan Sejak Kondisi Masih Prima

Tidak perlu menunggu sakit terlebih dahulu, kemudian mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan kemudian. Tentu saja hal ini sedikit terlambat, namun kemungkinan perusahaan akan menerima permohonan tersebut cukup kecil. Jikapun permohonan diterima, hanya penyakit tertentu saja yang akan diterimanya. Ketika dalam kondisi keterlambatan tersebut, hanya ada sebuah penyesalan yang membayanginya.

Apabila pihak asuransi menerima permohonan dari klien yang mengalami sakit sebelum membuat asuransi kesehatan, maka perusahaan asuransilah yang akan mengalami kerugian. Belum lagi jika pengeluaran untuk pengobatan lumayan besar, sudah berapa kerugian yang akan ditanggung perusahaan. Cara memilih asuransi kesehatan seperti ini, tidak dianjurkan untuk dilakukan, sebab perusahaan tidak ingin menerima nasabah yang sakit terlebih dahulu.

Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang tepat

3. Asuransi Untuk Keluarga

Bagi anda yang sudah berkeluaga, tentu ingin membuat asruansi kesehatan bagi seluruh anggota keluarganya. Karena membuatnya dalam waktu bersamaan, ada baiknya membeli satu polis saja agar lebih hemat. Apabila membeli polis secara terpisah, ditakutkan anggota keluarga lainnya harus membeli asuransi jiwa. Padahal, tidak semua anggota keluarga akan membutuhkan asuransi jiwa tersebut. Agar mengurangi kerugian dan efektifitas, gunakan satu polis saja.

4. Adanya Double Claim

Pemerintah nampaknya peduli akan kesehatan warganya, sehinga meluncurkan program untuk menjamin kesehatan secara nasional. Kini, hampir seluruh penduduk tanah air telah memiliki jaminan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhannuya. Namun, masih ada saja masyarakat yang belum merasa puas dengan berbagai fasilitas kesehatan yang ada, sehingga mengambil tindakan untuk membeli asuransi kesehatan tambahan di perusahaan lain.

Tanpa diketahui, pihak rumah sakit hanya bisa mengeluarkan satu kwitansi asli untuk asuransi kesehatan. Dalam kondisi ini, klaim asuransi kesehatan terancam tidak bisa dilakukan. Namun anda bisa menggunakan cara memilih asuransi kesehatan yang menyiapkan asuransi double claim. Dengan cara ini, pihak perusahaan asuransi akan menerima kwitansi legalisir untuk mengambil klaim yang ada.

Membuat sebuah asuransi kesehatan, hendaknya dilakukan sejak dini. Karena tidak ada yang mengetahui kapan tubuh mengalami penurunan kesehatan, sehingga anda hanya bisa menyediakan antisipasi berupa asuransi kesehatan. Tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, namun anak anak juga perlu menyiapkan dirinya sedini mungkin. Pembayaran premi akan lebih murah, jika dilakukan dari muda hingga waktu yang belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *