November 20, 2019
Cara Menjadi Agen Asuransi

Sudah Tau Cara Menjadi Agen Asuransi ? Simak Disini

Menjalankan bisnis di bidang asuransi, nampak menjanjikan dan tengah banyak digunakan. Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan baru, yang menawarkan berbagai layanan asuransi. Tidak jarang pula, asuransi yang ditawarkan berasal dari negeri seberang. Mengetahui kebutuhan yang semakin meningkat, berbagai perusahaan berusaha menghadirkan produk asuransi terbaru. Namun, bagaimana cara menjadi agen asuransi ? Simak ulasan berikut.

Tips Menjadi Agen Asuransi Di Sebuah Perusahaan

1. Ketentuan yang Harus Diikuti

Menjadi agen asuransi dalam sebuah perusahaan, bukanlah hal mudah. Berbagai macam hal perlu dipersiapkan, agar klien tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Ketentuan menjadi seorang agen asuransi, telah diatur dalam Pasal 22 PP No. 73 pada tahun 1992. Pasal tersebut menyampaikan bahwa, setiap agen asuransi hanya menjadi agen dalam satu perusahaan saja, tidak diperkenankan lebih.

Pasal ini juga menyebutkan bahwa, cara menjadi agen asuransi adalah melakukan perjanjian keagenan bersama dengan perusahaan yang akan diembannya. Segala bentuk tindakan yang dilakukan agensi asuransi,dan masih berkaitan dengan transaksi asuransi, akan menjadi tanggung jawab perusahaan yang tengah diembannya. Ketika menjalankan tugasnya, agen asuransi diwajibkan untuk memberikan keterangan dengan jelas dan benar.

2. Beberapa Hal Yang Perlu Dipersiapkan

Pemerintah menganggap bahwa, masalah asuransi merupakan hal penting yang telah berubah menjadi kebutuhan umum. Hal ini terbukti dari adanya dasar hukum dan perundang udangan yang telah berlaku di Indonesia. Bagi anda yang tertarik terjun pada dunia ini, ada baiknya membekali diri yang disertai dengan komitmen yang kuat. Komitmen ini perlu ditegakkan, mengingat bahwa asuransi merupakan produk yang tidak mudah untuk dipasarkan begitu saja.

Menjadi Agen Asuransi

Cara menjadi agen asuransi, adalah memastikan adanya jiwa marketing yang tumbuh subur dalam dirinya. Sebab seorang agen asuransi, akan lebih mudah melaksanakan tugasnya jiwa marketing dalam dirinya tengah membara. Ketika jiwa marketing siap bertarung, kini saatnya meningkatkan kepercayaan diri untuk memasakan produknya. Ketika seorang agen asuransi pede terhadap produknya, klien akan lebih mempercayai anda.

Kepercayaan yang diberikan oleh klien, merupakan kunci utama keberhasilan penjualan yang dilakukan. Dari rasa kepercayaan tersebut, seseorang akan melakukan tindakan berikutnya yang berupa pembelian produk. Ketika memasarkan produk asuransi, ada baiknya untuk mengesampingkan masalah keuntungan yang akan didapatkan. Anda bisa memfokuskan kepada hal lainya, seperti menikmati setiap proses yang berjalan hingga kini.

3. Tahapan Menjadi Seorang Agen Asuransi

Ketika seseorang menikmati apa yang dilakukannya sekarang, secara otomatis terasa ringan dari pada sebelumnya. Ketika persiapan sudah matang, ada baiknya melangkah pada tahap selanjutnya, yaitu bergabung dengan salah satu agensi asuransi. Pilihlah perusahaan asuransi resmi, dengan kreadibilitas baik di pandangan masyarakat. Pilihlah juga perusahaan yang memiliki pangsa pasar menjanjikan, agar porduk yang ditawarkan mudah dijajakan.

Jadilah agen yang siap mendengarkan dengan baik, agar klien memiliki kesempatan untuk berbicara mengutaran apa yang ingin disampaikan. Dari pembicaraan tersebut, cari tahu produk apa yang cocok untuk klien tersebut. Selain itu, agen asuransi harus dibekali dengan kemampuan komunikasi yang baik, sehingga klien memahami produk yang tengah anda persentasikan. Cara menjadi agen asuransi, adalah melakukan pendekatan dan kenali kebutuhannya.

Menjadi seorang agensi asuransi, tidak terlihat mudah seperti yang pernah dibayangkan. Sebab tidak semua orang, memahami pentingnya memiliki asuransi bagi kehidupannya di masa mendatang. Tidak jarang pula, agen asuransi perlu mendengarkan curahan hati klien, agar mengetahui jenis asuransi apa yang cocok bagi mereka. Pekerjaan ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan tinggi, agar menemukan klien tepat yang sedang membutuhkan produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *