April 9, 2020
Tidak Khawatir Luntur, Yuk Simak Cara Mencuci Celana Jeans ini

Tidak Khawatir Luntur, Yuk Simak Cara Mencuci Celana Jeans

Menggunakan celana jeans akan memiliki penampilan yang modis dan jauh lebih trendi. Namun anda perlu tahu bagaimana merawat celana jeans dengan baik dan tidak mudah luntur. Celana jenis ini cocok untuk anda yang tidak suka mencuci. Sangat disarankan untuk tidak mencuci celana jeans terlalu sering. Anda perlu memperhatikan cara mencuci celana yang baik dan benar. Nah berikut tips cara mencuci celana jeans agar warna awet dan tahan lama.

Tips Mencuci Celana Jeans dengan Benar

1. Mencuci dengan Tangan

Cara untuk mencuci dengan benar adalah menggunakan tangan. Mencuci pakaian menggunakan mesin cuci memang lebih cepat, mudah dan juga tidak mengurus tenaga. Namun, mencuci dengan menggunakan mesin cuci tidak disarankan untuk celana jeans. Hal ini karena celana jeans mudah sekali luntur jika menggunakan mesin cuci. Jadi sebaiknya anda menggunakan tangan atau cara menual untuk membersihkan noda pada celana jeans.

2. Tidak Mencuci Terlalu Sering

Banyak orang yang menyarankan jika mencuci celana jeans selama enam bulan sekali atau bulan sekali. Celana jeans yang baru biasanya akan membutuhkan waktu cukup lama untuk menyesuaikan dengan bentuk badan anda. Ketika anda memutuskan untuk mencuci baju, fleksibilitas kain jeans akan mengecil sehingga hal ini akan merusak ketahanan bahan denim yang membuatnya rapuh.

Semakin anda sering mencuci celana anda, semakin sering rusak cealan denim kesayangan anda. Walaupun memiliki bahan yang baik memiliki daya tahan yang lama, namun sering terkena air akan cepat pudar dan rusak. Jadi sebaiknya anda tidak mencuci celana anda dengan sering. Cukup satu bulan sekali atau setiap enam bulan sekali.

Tidak Khawatir Luntur, Yuk Simak Cara Mencuci Celana Jeans

3. Tambahkan Garam dan Cuka

Garam atau cuka memiliki manfaat yang bagus untuk mengangkat noda atau bercak pada baju. Anda bisa menggunakana garam dan cuka untuk membersihkan noda yang ada di celana jeans anda. Rendam celaan jeans semalaman dengan air dingin yang sudah dicampuran dengan cuka. Campuran ini adalah cara eektif untuk menghilangkan noda tang sudah kering ataupun noda yang masih basah.

4. Cuci Terbalik

Ketika menggosok atau membersihkan celana jeans, akan sering terjadi gesekan yang cukup kuat untuk bisa menghilangkan noda membandel yang ada pada celana jeans. Namun, dengan bahan jeans yang mudah rapu anda harus selalu berhati hati untuk membersihkanya. Jangan menggosok celana jeans dengan keras dan sering karena akan membuat bahan jeans cepat rapuh.

Cara mencuci celana jeans yang benar adalah dengan mencucinya secara terbalik. Baliklah celana jeans sehingga bagian dalam akan nampak diluar. Hal ini untuk melindungi celana jeans dari rapuhnya bahan yang ada di bagian luar dan sering ditampilkan. Lakukan pencucian dengan hati hati dan juga dengan bahan detergen cair. Hal ini karena menggunakan detergen yang bubuk memiliki efek yang buruk untuk bahan jeans.

5. Jemur dan Keringkan

Jangan menggunakan pengering saat mengeringkan celana jeans usai mencuci. Menggunakan pengering bisa menjadikan celana jeans akan mudah mengecil. Terkena cahaya matahari langsung juga akan menyebabkan celana jeans kesayangan anda mudah menkerut. Jadi sebaiknya anda mengeringkan celana jeans di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Tentunya juga mencuci dengan keadana celaan jeans yang terbalik.

Dengan mengetahui bagaimana cara mencuci jeans yang baik, tentunya anda tidak perlu bingung lagi untuk membersihkan noda membandel pada celana. Perlu anda perhatikan untuk selalu berhati hati saat membersihkan noda pada cealana, karena memiliki bahan yang mudah rapuh dan luntur. Tentunya dengan perawaan yang bagus, celaan jeasn anda akan awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *