May 24, 2020
cara menjadi reseller online shop ini

Tingkatkan Penjualan, Berikut Tips Cara Menjadi Reseller Online Shop

Modal usaha terbatas bukan sebuah alasan seseorang untuk dapat memulai bisnis idaman. Sebelum memiliki toko online sendiri, tidak ada salahnya memulai usaha menjadi reseller terlebih dahulu sebagai alternatifnya. Pekerjaan ini bahkan dapat dijalankan tanpa modal sekalipun, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menambah uang jajan. Agar tidak salah langkah, simak tips cara menjadi reseller online shop berikut.

Tips Menjadi Seorang Reseller Toko Online

1. Memilih Produk Tepat

Jika memang tertarik menjadi seorang reseller sukses, langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu memilih dan memilah produk tepat dan sesuai dengan diri anda. Maksud tepat disini adalah mengetahui betul bagaimana seluk beluk dari produk tersebut, sehingga dapat meyakinkan pelanggan untuk membelinya. Meski begiu, bukan berarti tidak diperbolehkan menjualkan produk yang belum dikenal sebelumnya, melainkan lebih aman jika memang sudah mengenalnya.

Alasan kenapa lebih dianjurkan untuk memahami produk sebelum menjualkan, yaitu memudahkan anda sendiri sebagai reseller produk tersebut. Dengan mengenal lebih dalam, akan lebih mudah menjelaskan spesifikasi serta apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Meski demikian, tidak ada salahnya jika memang ingin menawarkan produk hits dan kekinian yang tentu saja akan dicari oleh para pelanggan.

2. Cara Menjualkan Produk

Sebagai pihak penyedia produk, penting bagi anda untuk mengetahui cara tepat dan efektif menjualkan produk tersebut. Untuk bisa melakukannya, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Beberapa faktor tersebut terdiri dari cara memasarkan produk, pihak kompetitor, dimana lokasi penjualan produk, serta patokan harga jual. Semua faktor tersebut haruslah diperhatikan, agar bisnis terus berkembang dan sesuai dengan target.

ini Tips Cara menjadi reseller online shop yang sukses

Khusus untuk harga jual, pastikan untuk menjualkan produk dengan harga lebih tinggi karena dari sanalah anda akan memperoleh keuntungan. Oleh karenanya, pilihlah supplier yang dapat memberikan diskon kepada para reseller mereka. Salah satu cara menjadi reseller online shop lainnya, yaitu memperhatikan sekaligus mengamati strategi yang diterapkan sang kompetitor untuk mendongkrak penjualan.

3. Memilih Supplier Terbaik

Siapa sangka ternyata kepiawaian dalam memilih supplier, bisa menjadi faktor penting agar bisnis yang dijalankan berjalan lancar. Kemampuan tersebut sangat penting dimiliki, mengingat anda tidak akan terlibat langsung dalam aktifitas produksinya. Oleh sebab itu, penting untuk membeli barang berkualitas dan terjamin untuk memuaskan sekaligus mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Jika memang sudah mendapatkan rekanan terbaik, cari supplier lain sebagai alternatif lainnya. Dengan tidak terpaku pada satu pihak saja, anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari yang diduga sebelumnya. Hal ini juga akan menjauhkan dari adanya kerugian, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada salah satu supplier. Dalam kondisi tersebut, setidaknya bisnis anda dapat terus berjalan tanpa mendapatkan kendala berarti.

4. Lakukan Evaluasi

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan evaluasi secara rutin guna meningkatkan penjualan. Evaluasi yang harus dilakukan pun cukup beragam seperti kualitas produk, ketepatan waktu pengiriman barang, evaluasi pemberian diskon, hingga kinerja para suppliernya. Diharapkan dengan adanya evaluasi, dapat menjadi bahan pertimbangan ketika hendak menerapkan stategi lain di masa mendatang.

Hingga saat ini, sebagian orang masih menyangka bisa menjadi reseller cukup mudah dilakukan dan tidak akan membutuhkan upaya besar untuk mendapatkan keutungan. Jika dilihat sekilas hal tersebut memang benar adanya, namun di balik itu semua dibutuhkan perencanaan matang serta trategi tepat agar tidak menemui kegagalan. Daripada mendengarkan apa kata orang, lakukan saja tips di atas dan dapatkan keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *