November 20, 2019
Pentingnya Asuransi

Wajib Tahu, Yuk Cari Tahu Pentingnya Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Hal ini ibarat sedia payung sebelum hujan, asuransi jiwa juga berguna untuk mengatasi hal-hal atau kejadian yang tidak terduga yang menimpa kehidupan anda di kemudian hari. Pengertian dari asuransi jiwa sendiri adalah untuk menanggung orang atas kerugian finansial yang tak terduga kerena meninggal terlalu cepat atau hidup terlalu lama. Berikut simak pentingnya asuransi jiwa yang harus anda tahu.

Mengapa Asuaransi Jiwa Dianggap Penting?

1. Sebagai Bentuk Investasi

Investasi pada asuaransi dapat dikatan sebagi salah satu pilihan yang dinilai cukup bijak. Hal ini dikarenakan jika anda menabung di bank maka anda akan sering tidak sadar untuk menarik uang di ATM sehingga habis begitu saja. Dengan anda memiliki asuransi jiwa, maka anda bisa diajarkan untuk menabung untuk jangka panjang dan dapat lebih disiplin untuk mengatur keuangan anda. Akan tetapi anda juga perlu memilih asuransi yang tepat untuk anda.

2. Untuk Melindungi Diri Dari Kejadian Yang Tidak Terduga

Salah satu pentingnya asuransi jiwa adalah untuk melindungi diri sendiri dan keluarga anda dari adanya kejadian yang tidak terduga. Dengan memiliki asuransi, maka anda pun akan dapat terlindungi dari adanya hal atau kejadian yang menimpa diri anda sendiri seperti kecelakaan, kehilangan kemampuan untuk bekerja atau cacat permanen serta musibah lain yang mungkin akan menimpa anda di masa yang akan datang.

Pentingnya Asuransi Jiwa

3. Dapat Melindungi Keluarga Dari Kesulitan Finansial

Dengan memiliki asuransi jiwa maka hal tersebut dapat membuat ahli waris yakni bisa merujuk pada orang tua, anak, istri ataupun saudara untuk mendapatkan uang pertanggung jawaban saat pemegang polis asuransi yang mengalami kejadian meninggal dunia. Uang tersebut dapat digunakan sebagai uang untuk mencukupi kebutuhan hidup setelah kepala keluarga meninggal.

4. Dapat Berfungsi Untuk Melunasi Hutang

Bagi anda yang sedang mengangsur rumah dalam kredit kepemilikan rumah (KPR), hal ini bisa menjadi salah satu manfaat pentingnya asuransi jiwa. Meski sering dianggap merepotkan, jika anda memiliki asuransi jiwa dalam KPR maka hal tersebut tentunya dapat melindungi debitur dari resiko adanya kejadian tak terduga. Seperti cacat fisik, meninggal dunia atau yang lainnya. Dengan memiliki asuransi jiwa maka keluarga anda yang ditinggal tidak akan terlalu kesulitan untuk melunasi hutang.

5. Untuk Memberikan Ketennagan Dalam Hidup

Asuransi sendiri memiliki fungsi untuk memberikan rasa tenang dalam hidup. Untuk itu, dengan adanya asuransi, maka anda akan bisa untuk mewujudkan masa depan dengan lebih rileks karena kebutuhan anda di masa mendatang nantinya telah tercukupi berkat adanya asuransi ini. Hal tersebut tentu saja sangat dibutuhkan, dan dapat digunakan sebagai pengganti untuk menabung.

6. Sebagai Pengganti Penghasilan Pasangan

Pentingnya asuransi jiwa yang terakhir adalah anda bisa memiliki pengganti penghasilan dari pasangan yang telah meninggal secara mendadak. Hal ini tentunya menjadi suatu kejadian yang dikhawatirkan banyak orang. Tentu saja jika tulang punggung keluarga mengalami kejadian yang buruk, maka dana yang dibayarkan selama membayar premi asuransiakan bisa menggantikan penghasilan pasangan untuk sementara ketika meninggal dunia.

Untuk itu, tentu saja ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat ketika anda menggunakan asuransi jiwa ini. Dapat dikatakan jika anda memiliki asuransi, maka kebutuhan anda di masa mendatang akan tercukupi dan anda bisa tenang di kemudian hari. Akan tetapi, anda juga sebaiknya menabung secara pribadi, karena tentunya hal tersebut akan lebih aman dan anda bisa mengatur keuangan anda sendiri sesuai dengan yang anda mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *