September 22, 2020
istilah istilah asuransi

Yuk Cari Tau Istilah Istilah Asuransi

Meningkatnya kebutuhan akan kepemilikan asuransi bagi masa depan, nampaknya kian meningkat setiap tahunnya. Menyadari akan sulitnya menebak masa depan, membuat sebagian orang tersadar dan merasa perlu menyediakan payung sebelum hujan. Dari berbagai jenis asuransi yang ditawarkan, klien bisa memilh sesuai dengan kebutuhannya. Namun, banyak sekali istilah yang harus diketahui, berikut ulasan mengenai istilah istilah asuransi.

Bebagai Istilah Yang Ada Pada Asuransi

1. Polis, Sebuah Kesepakatan Bersama

Istilah ini sangat umum didengarkan ketika mengunjungi perusahaan asuransi. Namun masih banyak orangyang tidak mengerti arti istilah tersebut. Polis, merupakan istilah apabila klien sebagai nasabah, telah menyepakati segala bentuk perjanjian dengan perusahaan asuransi. Perjanjian yang telah disepakati itulah yang dinamakan polis. Nantinya, klien akan diberikan sebuah buku sebagi tanda bukti pernyataan tersebut ada.

2. Premi, Sebuah Nominal Yang Harus Dibayarkan

Istilah satu ini, juga tidak kalah sering dipergunakan di perusahaan asuransi. Maksud dari premi, adalah jumlah nominal yang harus dipegang oleh pihak tertanggung. Jumlah nominal tersebut, nantinya harus dibayarkan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan sebelumnya. Setiap klien memiliki jumlah premi yang berbeda, karena tergantung dari kesepakatan yang dibuat antara dirinya dan perusahaan.

3. Agen, Sang Karyawan Dalam Perusahaan Asuransi

Istilah istilah asuransi satu ini, tidak kalah populer didengar. Maksud dari agen, adalah karyawan dari perusahaan asuransi. Namun istilah ini tidak bisa diberikan sembarangan, karena istilah ini hanya digunakan bagi karyawan yang tengah memasarkan prosuk asuransi perusahaan. Namun cakupan istilah tersebut cukup luas, karena juga dapat digunakan bagi karyawan yang melayani calon nasabah hingga resmi menjadi nasabah.

istilah istilah asuransi yang ada

4. Klaim, Sebuah Tuntutan Untuk Mendapatkan Haknya

Istilah ini akan digunakan ketika, pihak plils melakukan tuntutan untuk mendapatkan haknya. Contohnya adalah ketika pihak polis mengalami kecelakaan, hingga dirinya tidak bisa bekerja dengan normal kembali. Sesuai dengan perjanjian yang disepakati bersama, klien berhak memperoleh sejumlah uang dengan nominal puluhan juta rupiah. Untuk mendapatkan kalim tersebut, pastikan untuk melengkapi semua syarat yang diberikan.

5. Uang Tertanggung, Sejumlah Uang Yang Akan Dicairkan

Istilah istilah asuransi lainnya yang tidak asing ditelinga, adalah menyebut sejumlah uang klaim yang nantinya akan dicairkan perusahaan asuransi. Contoh kasusnya adalah, ketika klien menghajuakn sebuah klaim, hingga perusahaan asuransi akan melakukan survey terlebih dahulu sebelum memprosesnya. Apabila klaim yang diberikan telah disetujui, klien akan mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan yang ada.

6. Cuti Premi, Pengajuan Cuti Sementara

Mengikuti suatu asuransi, ternyata bisa diberhentikan secara sementara. Maksudnya, klien bisa meminta cuti untuk pembayaran premi kepada perusahaan asuransi, hingga beberapa waktu tertentu. Ketika ingin beristirahat sejenak dari kegiatan asuransi, anda bisa mengajukan cuti premi langsung pada agen asuransi. Istilah tersebut yang dimaksud cuti premi. Banyak faktor yang menjadikan klien mengambil cuti terlebih dahulu.

7. Cash Value, Dapatkan Uang Seteah Mengajukan Klaim

Ketika klien mengajukan sebuah klaim kepada perusahaan, nantinya akan mendapatkan sejumlah uang tunai dalam jumlah tertentu. Total uang yang didapatkan, akan disesuaikan dengan kesepakatan bersama, antara klien dan perusahaan ketika membuat buku perjanjian. Sesuai dengan perjanjian tersebut, perusahaan asuransi secepat mungkin memberikan sejumlah uang tersebut. Istilah istilah asuransi yang muncul dalam proses ini, salah satunya adalah cash value.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa, istilah dalam dunia asuransi perlu diketahui, terutama bagi anda yang telah memiliki asuransi tertentu. Istilah ini akan semakin sering terdengar, ketika anda membutuhkan klaim dari perusahaan asuransi. Mempelajari istilah dalam asuransi, memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan agen asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *