September 19, 2020
Efektif Mencegah Virus Corona Pada Si Kecil Virus Corona

Yuk Intip 4 Cara Efektif Mencegah Virus Corona Pada Si Kecil

Penyebaran covid 19 di Indonesia sendiri masih terbilang cukup masif. Hal ini dikarenakan masih banyak orang yang terserang dengan mengalami ciri ciri berbeda bahkan tanpa gejala. Untuk itu, bentuk pencegahan ini pun bisa dimulai dari diri sendiri. Sehingga, sebagai orang tua anda pun juga perlu untuk melakukan beberapa hal untuk mencegah virus satu ini menyerang si kecil. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu untuk dilakukan, simak ulasan selengkapnya.

Beberapa Cara Efektif Untuk Mencegah Penularan Covid 19

1. Dengan Menggunakan Disinfektan

Hal pertama yang perlu untuk anda lakukan dalam bentuk untuk mencegah penyebaran covid ini adalah dengan rajin untuk menggunakan disinfektan. Hal ini bisa anda lakukan dengan sering membersihkan permukaan benda benda yang kerap kali dipegang di dalam rumah. Hal ini tentu saja penting untuk anda lakukan. Ada beberapa cara yang bisa untuk anda lakukan yakni dengan mengelap permukaan benda agar penyebaran corona bisa berkurang.

Mencegah Virus Corona Pada Si Kecil Menggunakan Disinfektan

2. Menggunakan Masker

Cara kedua ini juga perlu untuk anda lakukan. Untuk itu, anda pun juga bisa mulai mengajarkan si kecil untuk mengenakan masker dimana pun ketika sedang keluar rumah. Pasalnya, anak yang telah berusia dua tahun atau lebih memang telah diwajibkan untuk menggunakan masker yang menutupi bagian hidung dan juga mulut. Anda pun juga bisa untuk mengajarkan si kecil bagaimana cara menggunakan masker yang benar.

Salah satu contohnya adalah dengan tidak menurunkan masker ketika sedang berada di tempat umum. Selain itu, anda pun juga mengajarkan untuk mengurangi intensitas memegang masker. Anda pun juga bisa memilihkan si kecil jenis masker yang nyaman untuk dikenakan. Untuk itu, pilihlah masker yang memiliki bahan dan pola yang enak dipakai dan sesuai dengan karakter si kecil agar ia lebih senang untuk memakainya.

3. Dengan Menghindari Untuk Bertemu Orang Sakit

Hal selanjutnya yang bisa untuk anda lakukan sebagai bentuk pencegahan adalah dengan menghindari intensitas untuk bertemu orang yang sakit. Hal ini dikarenakan penyebaran dari virus corona dapat terjadi dengan melalui droplet. Untuk itu, dengan menjaga si kecil agar tidak terkena covid 19, maka anda pun perlu untuk menjauhkan anak dari orang yang sakit.

Efektif Mencegah Virus Corona Pada Si Kecil Menghindari Untuk Bertemu Orang Sakit

Terlebih lagi, ketika orang tersebut sedang menderita batuk dan pilek yang merupakan gejala dari covid ini. Sehingga, cara tersebut bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencegah penyebaran corona yang kian menjadi jadi. Selain itu, anda pun juga bisa untuk memberi tahu ke anak untuk selalu menjadi jarak atau melakukan social distancing dengan orang lain.

4. Dengan Rajin Mencuci Tangan

Untuk hal terakhir yang perlu anda ajarkan kepada si kecil adalah untuk rajin mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer. Untuk itu, anda pun bisa membiasakan anak agar menggunakan sabun dan air yang mengalir ketika mencuci tangan. Sehingga dengan rutin melakukan kebiasaan satu ini akan menjadi salah satu bentuk pencegahan paling dini yang bisa untuk mulai anda terapkan kepada si kecil.

Selain itu, anda pun juga bisa untuk sering mencuci mainan yang kerap kali dimainkan oleh si kecil. Dengan begitu, akan menjadi salah satu bentuk pencegahan penularan covid 19 ini. Ketika anda melakukan pencegahan sejak dini, maka hal ini akan mampu untuk meminimalisir penyebaran corona. Hal ini pula yang menjadi cara efektif agar si kecil tidak tertular corona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *