July 2, 2020
Yuk Intip 5 Pilihan Kerja Sampingan Online

Yuk Intip 5 Pilihan Kerja Sampingan Online

Saat ini, banyak orang yang menginginkan pekerjaan dengan waktu kerja yang lebih fleksibel dan penghasilan yang menjanjikan. Waktu kerja yang lebih bebas dinilai tidak menuntut kerja fisik yang berlebihan. Selain itu, anda bisa melakukan jalan-jalan ketika mengalami stres tanpa harus menunggu libur kerja. Sedang mencari kerja sampingan online? Berikut ini kerja sampingan yang bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

5 Jenis Pekerjaan Sampingan yang Patut Dicoba

1. Menulis Artikel

Pekerjaan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki bakat menulis. Apalagi saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan artikel untuk meningkatkan performa website perusahaan. Untuk satu artikel 600 kata biasanya dipatok seharga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung dari kualitas artikel yang ditulis. Jika anda expert menulis artikel berbahasa inggris, maka bayaran yang anda terima bisa dua kali lipat dari artikel indonesia.

2. Mengikuti Survei Online

Ingin mendapatkan pekerjaan online dengan beban kerja yang ringan? Anda bisa mengikuti survei online untuk mendapat penghasilan tambahan. Sitem kerjanya sangat mudah, anda hanya perlu melakukan registrasi pada website penyedia survei online. Selanjutnya anda bisa mengisi survei yang telah disediakan. Penghasilan diperoleh dari pengumpulan poin setiap kali melakukan pengisian survei.

Semakin banyak poin yang dapat dikumpulkan maka penghasilan yang anda peroleh akan semakin banyak. Maka dari itu pastikan untuk mengikuti survei sebanyak-banyaknya agar lebih banyak poin yang bisa dikumpulkan. Beberapa website yang menyediakan survei online antara lain ViewFriut, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWord, SuveyOn, Mobrog hingga GlobalTestMarket.

Yuk Intip 5 Pilihan Kerja Sampingan Online ini

3. Jasa Translate Online

Anda memiliki keahlian berbahasa asing? Kelebihan ini harus dimanfaatkan untuk melakukan kerja sampingan online dengan menyediakan jasa translate atau penerjemah. Saat ini kebutuhan penerjemahan bahasa terbilang cukup tinggi. Perusahaan asing yang melakukan investasi di Indonesia tentunya membutuhkan jasa penerjemah. Bayaran untuk pekerjaan ini bisa mencapai Rp 200 ribu setiap penerjemahan satu halaman.

4. Dropship

Punya daftar toko yang memiliki produk yang berkualitas? Anda bisa mendaftar sebagai dropship. Pekerjaan ini mulai banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Hal ini karena di Indonesia sendiri khususnya kalangan muda memiliki tingkat konsumtif yang cukup tinggi, apalagi dalam hal fashion. Penjualan sistem dropship tidak membutuhkan stok barang, anda hanya perlu smartphone dan akun untuk mempromosikan produk dari toko supplier.

5. Menginput Data Online

Pekerjaan sampingan ini sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu memasukkan data dari satu sumber ke file ataupun sebaliknya. Namun dalam melakukan pekerjaan ini, anda dituntut memiliki ketelitian. Tahap awal, anda harus menyiapkan akun di Freelancer atau Sribulancer kemudian mencari pekerjaan yang ditawarkan untuk penginput data. Atau anda bisa menemukan banyak sekali lowongan kerja yang disediakan di aplikasi pencari internet.

Penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan ini cukup menguntungkan. Anda bisa memperoleh uang mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu setiap proyeknya. Semakin cepat anda melakukan input data, maka penghasilan yang anda peroleh akan semakin banyak. Anda juga melakukan pekerjaan ini di rumah tanpa terikat oleh jam kantor. Namun anda harus memastikan perusahaan yang dipilih benar-benar resmi agar terhindar dari penipuan.

Nah, itulah jenis-jenis pekerjaan online yang bisa dijadikan sampingan untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Mempunyai pekerjaan sampingan memang menyenangkan, apalagi jika tidak perlu terikat dengan berbagai peraturan seperti pekerjaan kantoran, sehingga sangat cocok untuk mahasiswa atau seorang ibu rumah tangga. Pekerjaan ini sangat fleksibel dan bebas dikerjakan di mana saja. Tertarik untuk mencoba pekerjaan di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *