November 20, 2019
Asuransi untuk orang tua

Yuk Intip Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

Seiring berjalannya waktu, pertambahan usia pada seseorang juga cendurung berdampak pada kondisi kesehatan yang kian menurun. Untuk itu, orang yang telah menginjak lanjut usia sering mengalami keterbatasan fisik. Oleh karenanya, anda memerlukan asuransi kesehatan untuk orang tua yang telah dipersiapkan sejak awal. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri saat menginjak usia tua. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengetahui penjelasannya berikut ini.

Mengenal Produk Asuransi untuk Lansia

Ketika telah memasuki masa lanjut usia, ternyata hal tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi perusahaan asuransi. Pasalnya, beberapa perusahaan asuransi membuat jenis dan produk khusus yang memang ditujukan untuk lansia. Dengan begitu, para orang tua tidak perlu khawatir lagi ketika akan membayar pengobatan rumah sakit ketika sedang sakit. Biasanya, perusahaan asuransi akan menyediakan dua jenis bentuk asuransi.

Pertama adalah asuransi kesehatan untuk orang tua dalam bentuk stand alone atau asuransi kesehatan murni seperti bentuk asuransi dari Allianz, AXA, Cigna dan Sinar Mas. Namun ada juga bentuk asuransi lain seperti asuransi jiwa unit link yang memiliki manfaat tambahan yakni dalam bentuk perlindungan kesehatan, seperti Manulife dengan programnya berupa MVP (Manulife Value Protector).

Hal ini tentunya memiliki fungsi tersendiri, seperi asuransi unit link. Dimana asuransi ini akan menyediakan biaya tambahan untuk meringankan anda ketika akan membayar rawat inap. Tentu saja asuransi jenis ini memiliki kelebihan karena memiliki fasilitas yang cukup terjamin di dalamnya. Selain itu, asuransi dengan jenis ini memiliki batasan usia yang lebih panjang jika dibandingkan dengan asuransi keshatan murni atau tanpa unit link.

Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

Tips mencari asuransi kesehatan untuk Lansia

Sebelum menentukan untuk memilih asuransi kesehatan untuk orang tua, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis asuransi yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan orang tua. Karenanya anda harus mencari yang paling sesuai dengan riwayat kesehatan orang tua. Ada baiknya jika anda membawa orang tua ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara menyeluruh. Dengan begitu barulah anda bisa menentukan jenis asuransi yang cocok.

Selain itu, anda juga perlu untuk memilih asuransi yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis. Hal ini dikarenakan ras sakit bisa datang kapan saja. Sehingga dalam memilih asuransi, anda harus mendapatkan hal yang memberikan tanggungan terhadap penyakit-penyait kritis, sepeti stroke, gagl ginjal, kanker, tumor ataupun jantung yang pasti akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu, anda seharusnya memilih asuransi kesehatan yang juga mempertimbangkan inflasi. Hal ini patut dijadikan petimbangan karena anda nantinya tidak akan ingin jika lama-kelamaan premi anda akan berkurang nilainya akibat inflasi. Oleh sebab itu, anda juga perlu untuk mencari tahu pada pihak penyedia asuransi tentang pengaruh inflasi terhadap nilai jumlah pertanggungan yang akan diberikan.

Memilih asuransi kesehatan untuk orang tua, anda juga pelu mengingat adanya batasan usia untuk memiliki asuransi. Karenanya tiap-tiap perusahaan terkadang memiliki aturan yang berbeda-bedadalam memberikan layanan asuransi. Untuk itu, anda pun perlu mencari tahu hal ini sebelum menentukan untuk memilih asuransi yang mana. Umumnya, perusahaan asuransi akan menentukan batasan usia 50-70 tahun dengan masa proteksi yang berbeda-beda pula tiap perusahaan.

Nah dengan adanya asuransi kesehatan yang menanggung untuk usia yang lanjut, maka anda pun bisa mempersiapkannya sejak dini. Hal ini dikarenakan manfaat yang didapatkan dengan mendaftarkan diri untuk asuransi kesehatan sangat berguna bagi masa tua. Akan tetapi jika anda tergolong orang yang pandai menabung, ada baiknya anda untuk menerapkan hidup hemat sejak dini, karena tentunya dengan menabung uang anda akan lebih aman dan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *