February 29, 2020
Yuk Intip Strategi Marketing Untuk Bisnis Yang Harus Anda Tahu itu

Yuk Intip Strategi Marketing Untuk Bisnis Yang Harus Anda Tahu

Marketing adalah sebuah kegiatan yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan. Oleh sebab itu, tentu saja setiap perusahaan membutuhkan strategi marketing yang efektif yang berguna untuk memasarkan produk ataupun jasanya. Strategi-strategi khusus tersebut dibutuhkan untuk menjalankan kegiatan marketing dan memastikan bahwa perusahaan memperoleh keuntungan sesuai dengan yang diharapkan. Kali ini, akan diulas beberapa strategi pemasaran untuk startup yang perlu anda terapkan.

Beberapa Strategi Pemasaran Yang Bisa Anda Coba

1. Melalui Kegiatan Offline

Strategi pertama yang bisa anda lakuakn adalah melalui kegiatan offline atau komunitas. Saat ini telah banyak sekali komunitas khusus yang bisa anda sasar sesuai dengan produk yang ingin anda tawarkan. Untuk itu, hal ini merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan offline yang ada. Anda bisa membidik konsumen yang berpotensi, investor partner hingga karyawan yang berkumpul dalam berbagai kegiatan.

Yuk Intip Strategi Marketing Untuk Bisnis Yang Harus Anda Tahu

2. Melalui Konten Pemasaran

Strategi marketing selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah melalui konten pemasaran. Konten pemasaran adalah sebuah langkah mudah yang bisa dikatakan cukup berhasil untuk menjangkau konsumen. Halini bisa anda mulai dengan menentukan konten pemasaran yang tepat untuk produk anda. Selain itu, anda juga perlu membidik sasaran yang tepat untuk memasarkan produk anda tersebut.

Tak hanya itu saja, pilihan atau opsi masuk dan opsi keluar juga tentu saja harus selalu ada pada situs pemasaran atau email yang anda sebarkan. Hal ini dikarenakan agar konsumen anda tidak merasa terganggu akibat email yang anda sebarkan dan menjadi tidak simpati dengan produk yang anda tawarkan. Oleh sebab itu, anda perlu membuat strategi yang baik pada saat memasarkan produk ke pelanggan melalui email dan konten pemasaran.

3. Melalui Konten Marketing

Bagi anda yang ingin menggeluti dunia start up pastinya anda membutuhkan strategi marketing berupa konsistensi dan dedikasi terhadap produk yang ingin anda tawarkan. Sehingga nantinya akan mampu untuk menciptakan konten yang fokus pada apa yang dibutuhkan oleh konsumen, tidak hanya sebatas menjual saja. Untuk itu, andapun membutuhkan konten yang bisa menjawab apa saja kebutuhan konsumen.

Untuk menjalankan startup ini terdapat tiga unsur yang nantinya akn membuat konsumen menjadi mudah untuk membuat keputusan pembelian. Tiga unsur tersebut adalah menciptakan rasa percaya pada pelanggan, ketergantungan dan kedekatan pada sebuah iklan banner ataupun iklan televisi. Ketiga unsur tersebut tentunya diperlukan bagi sebuah perusahaan sebagai rencana atau strategi pemasaran untuk mengenalkan produk atau jasanya.

Yuk Intip Strategi Marketing Untuk Bisnis Yang Harus Anda Tahu ini

4. Dengan Membangun Image Sebagai Branding

Selain itu, saat ini banyak startup yang sukses justru dimulai dari tim yang kecil sehingga tak jarang bagi mereka hanya memiliki satu founder. Untuk itu strategi marketing yang paling penting jika anda ingin memulai startup disaat mempunyai tim yang terbatas, maka anda perlu untuk menjadi pemain utamanya. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh jika anda dapat mewakili startup dengan baik, tentnya akan membentuk branding yang positif bagi startup anda.

Untuk menjalankan strategi pemasaran yang baik, anda pun memerlukan suatu gebrakan yang tidak setengah-setengah. Seperti dengan menggandeng brand lain dalam kegiatan bisnis anda. Hal ini tentu saja sangat dibutuhkan, apalagi anda merupakan seorang pemain baru dalam dunia startup. Untuk itu, anda pun bisa mengajak perusahaan ataupun startup lain yang telah mapan untuk kolaborasi bersama dengan perusahan start up anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *