July 2, 2020
Yuk Intip Tugas Marketing Executive ini

Yuk Intip Tugas Marketing Executive

Di dalam dunia marketing, pastinya anda akan mengenal tentang posisi satu ini. Marketing executive merupakan salah satu pilihan pekerjaan yang paling populer jika anda ingin mencari kerja. Untuk tugas marketing executive adalah sebagai seseorang yang dapat memperkuat nilai sebuah produk ataupun perusahaan kepada publik. Untuk lebih lanjut mengenai pekerjaan satu ini, simak ulasannya berikut.

Sekilas Mengenai Marketing Executive dan Tugasnya Yang Perlu Anda Tahu

Marketing executive adalah seseorang yang bekerja pada bidang marketing, dimana bertugas untuk menjelaskan tentang sebuah layanan dan produk kepada masyarakat. Selain itu, marketing executive juga bisa bertindak sebagai seseorang yang mengawasi langkah-langkah promosi untuk layanan ataupun produk itu sendiri. Sehingga marketing executive pun dapat dikatakan berhasil menjalankan pekerjaannya jika dia telah berhasil memasarkan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat.

Yuk Intip Tugas Marketing Executive

Secara umum, tugas marketing executive adalah membuat, mengawasi dan meninjau materi promosi ataupun kampanye dalam suatau perusahaan ataupun organisasi. Sehingga nantinya orang yang bekerja pada bidang ini akan cenderung lebih sering untuk bertemu dan bertatap muka dengan klien. Tak hanya itu saja, mereka yang bekerja disini juga akan mengirimkan penawaran project pada sebuah bisnis yang potensial. Sehingga untuk bekerja di bidang ini haruslah memiliki keterampilan sosial yang baik.

Jika anda tertarik untuk terjun dalam dunia marketing dan menjadi marketing executive, maka anda haruslah memiliki sifat supel dan mampu bergaul dengan banyak orang. Hal ini dikarenakan seorang marketing executive bertugas untuk menemui klien dan juga bertugas untuk menawarkan produknya. Selain itu, mereka yang terjun pada bidang ini pun juga harus bisa untuk mencari peluang kerja sama baru yang pastinya menguntungkan untuk perusahaannya.

Selain itu, tanggung jawab dan tugas marketing executive adalah secara khusus meliputi pembuatan siaran pers yanag nantinya akna dibagikan memalui media dan pers. Tak hanya itu, jika anda berkecimpung di profesi ini, maka anda pun juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan penjualan ke klien dan menganalisa pasar penjualan dan iklan. Serta bertugas juga untuk mengembangkan tujuan dari penjualan dan promosi yang efektif.

Keterampilan Apa Saja Yang Dibutuhkan Oleh Seorang Marketing Executive ?

Untuk menjadi seorang marketing executive, tentunya anda juga dibutuhkan beberapa keahlian khusus sehingga nantinya anda akan lebih mudah untuk menjalankan profesi ini. Salah satu kemampuan yang perlu untuk anda kuasai adalah komunikasi interpersonal. Disini anda membutuhkan keterampilan untuk menjadi jembatan atu perantara antara perusahaan dan publik. Sehingga anda pun diwajibkan memiliki keahlian untuk berkomunikasi secara lancar.

Yuk Intip Tugas Marketing Executive

Selain itu, anda juga perlu memiliki keterampilan yakni berupa publik speaking. Dimana anda perlu mampu untuk berbicara di depan khalayak sehingga juga membutuhkan rasa percaya diri yang lebih tinggi dibandingkan dengan komunikasi interpersonal. Dengan menguasai public speaking, maka anda pun nantinya akan lebih bisa untuk mengenalkan produk dengan efektif dan efisien.

Tugas marketing executive adalah tak hanya pandai untuk berkomunikasi dengan lancar. Untuk menjadi seorang marketing executive, anda juga membutuhkan kemmapuan menulis yang baik. Jika anda tak memiliki kemampuan ini, maka nantinya anda pun akan kesulitan untuk mempromosikan produk dan jasa anda kepada masyarakat. Untuk itu, kemampuan menulis ini pun tentu saja wajib untuk anda miliki.

Untuk menjadi seorang marketing executive, ada baiknya anda memerlukan keahlian dan skill yang mumpuni. Hal ini dikarenakan seorang marketing executive adalah penghubung antara klien dan perusahaan. Sehingga anda pun harus memahami betul tugas dari seorang marketing executive. Hal ini berguna agar anda nantinya menjadi lebih mampu untuk memahami pekerjaan satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *